SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain cedera selain merugikan klub, juga mengecewakan mereka. Hal ini dialami Arjen Robben.

Solopos.com, MUNICH — Pemain bintang Bayern Munich Arjen Robben tidak bisa menyembunyikan rasa frustrasinya. Musim Robben berakhir lebih cepat karena mengalami cedera otot betis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Winger Belanda itu harus menepi sampai akhir musim akibat cedera yang dideritanya di semifinal DFB-Pokal melawan Borussia Dortmund beberapa hari lalu. Tampil dari bangku cadangan, Robben hanya bermain selama 16 menit di atas lapangan.

Ekspedisi Mudik 2024

Yang lebih menyedihkan adalah itu momen comeback Robben setelah lebih dari sebulan menepi akibat cedera abdominal. Kini, pemain kidal itu akan melewatkan laga penting Bayern kala berjumpa Barcelona di semifinal Liga Champions.

“Ini gila. Aku kehabisan kata-kata atas kesialan ini,” cetus Robben kepada Kicker seperti dilansir detiksport yang mengutip ESPNFC.

Absennya Robben jelas merugikan bagi Bayern. Robben telah mengemas 19 gol dalam 30 penampilannya di seluruh kompetisi.

Bekas pemain Bayern di era 90an, Thomas Helmer, menilai pelatih Josep Guardiola patut disalahkan atas cedera baru yang diderita Robben.

“Guardiola memiliki tanggung jawab atas masalah-masalah ini. Bayern mendominasi bola dan lawan-lawan mereka, segalanya dalam kendali tapi tiba-tiba Dortmund menjadi berani dan mendapat sejumlah peluang,” tulis Helmer dalam kolomnya di TZ.

“Saya sangat terkejut dengan pergantian pemain Guardiola. Kenapa dia memasukkan Robben dalam pertandingan ketat semacam itu? Saya pikir risikonya terlalu besar setelah mengalami cedera panjang.” (JIBI/SOLOPOS)

Bintang Bayern Munich Arjen Robben kembali dibekap cedera sehingga mengakhiri musim ini. Ist/keyasse

Bintang Bayern Munich Arjen Robben kembali dibekap cedera sehingga mengakhiri musim ini. Ist/keyasse

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya