SOLOPOS.COM - Pemain anyar Manchester City Raheem Sterling (ki) merayakan golnya bersama kawan setim Kalechi Iheanacho saat melawan Vietnam. JIBI/Reuters/Kham

Pemain bintang berhak disandang Raheem Sterling yang kini bernaung di klub Manchester City. Mantang gelandang serang Liverpool itu bermain cemerlang di laga pramusim.

Solopos.com, HANOI—Bintang anyar Manchester City, Raheem Sterling, tampil gemilang dalam pertandingan pramusim melawan Vietnam di Hanoi, Senin (27/7/2015) malam WIB. Sterling mencetak dua gol dan dua assist dalam laga yang berkesudahan 8-1 untuk kemenangan raksasa Liga Premier tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sumbangan dua gol tersebut membuktikan City memang tidak salah memboyong eks penyerang Liverpool itu dengan banderol selangit. Tim berjuluk The Citizens itu merogoh   dana 49 juta poundsterling atau sekitar Rp1,02 triliun demi mendatangkan pemain bersangkutan ke Stadion Etihad, dua pekan lalu.

Namun, pengorbanan City rupanya langsung terbayar. Hal itu setelah Sterling langsung mencetak gol di laga debut melawan AS Roma di ajang International Champions Cup (ICC) 2015, Selasa (21/7/2015). Saat itu, bintang 20 tahun tersebut bahkan hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk mengoyak jala gawang lawan.

Sterling sempat gagal mencetak gol ketika City dibantai Real Madrid 1-4, juga di ajang ICC, Jumat (24/7/2015). Meski begitu, The Citizens kini tak perlu khawatir mengingat bintang yang juga pernah membela Quuen Park Rangers itu justru meledak lebih dahsyat di Vietnam, Senin.

Sterling mencetak dua gol serta menyumbang dua assist yang berbuah dua gol David Silva. Sementara itu, Empat gol lain The Citizens dalam duel di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam, tersebut dikemas Aleksander Kolarov (dua gol), dan Marcos Lopes, dan Jose Angel Pozo. Di kubu lawan, gol hiburan Vietnam dilesakkan Nguyen Van Quyet pada periode injury time.

Manajer City, Manuel Pellegrini, amat senang melihat penampilan Sterling. “Raheem adalah pemain yang sangat bagus dan itu sebabnya kami membawanya ke tim ini. Ia memberikan banyak hal yang tak dimiliki tim ini. Bila Anda melihat bagaimana dia bermain kali ini, Sterling sangat cepat. Saya yakin di masa depan dia akan menunjukkan alasan di balik keputusan kami mendatangkannya dengan harga mahal,” kata Pellegrini dilansir ibtimes.com, Selasa (28/7/2015). (Triyono/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya