SOLOPOS.COM - Aksi kiper Jerman Manuel Neuer dalam sebuah pertandingan. Istt/dok

Pemain bintang Jerman, Manuel Neuer berburu klado ulang tahun saat timnya melawan Georgia.

Solopos.com, TBILISI— Pertandingan Jerman melawan Georgia pada match day kelima Grup D Kualifikasi Euro 2016 di Stadion Boris Paichadzis Erovnuli Stadioni, Tbilisi, Georgia, Minggu (28/32015), bakal menjadi momentum istimewa bagi Manuel Neuer. Sebab itu akan menjadi laga pertama kiper nomor satu Jerman tersebut dalam usianya yang ke-29 tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua hari sebelum duel di Georgia, Neuer genap berumur 29 tahun. Kiper yang dijuluki The Sweeper, karena keberaniannya membendung lawan di luar kotak penalti tersebut, dinyatakan kembali fit untuk melawan Georgia.

Neuer kembali berlatih setelah pulih dari cedera ringan pada lututnya. Karena cedera itu, kiper Bayern Munich tersebut tidak bisa memperkuat Jerman ketika ditahan imbang Australia 2-2 pada laga uji coba, Rabu (25/3/2015).

Neuer pun harus melupakan bayang-bayang permainan buruknya ketika Bayern dipermalukan Borussia Moenchengladbach 0-2 di ajang Bundesliga, akhir pekan lalu. Neuer disebut-sebut ikut memberi andil besar atas kekalahan Bayern karena membiarkan Raffael mencetak gol pembuka bagi Gladbach.

“Kita semua tahu blunder itu datang ketika melawan Gladbach. Kami pikir dia akan bermain dengan sangat bagus akhir pekan ini,” beber asisten pelatih Timnas Jerman, Thomas Scheider, seperti dilansir espnfc.com, Sabtu (28/3).

Der Panzer pun akan kembali menurunkan kapten Bastian Schweinsteiger. Kekasih petenis dunia Ana Ivanovic tersebut akan turun membela Jerman untuk kali pertamanya sejak final Piala Dunia 2014 silam.

Schweini, sapaan akrab Schweinsteiger, sebenarnya telah bergabung ke skuat Loew sejak medio pekan ini. Hanya, dia masih disimpan di bangku cadangan ketika Jerman ditahan Australia. “Tidak ada yang diragukan lagi dari dia,” jelas Scheider.

Namun, Der Panzer akan kehilangan Karim Bellarabi yang sakit dan bek sentral Bayern, Holger Badstuber karena cedera otot. Tim pelatih Jerman tidak membawa serta kedua pemain itu ke Georgia untuk menghindari risiko cedera bertambah parah.

“Kami benar-benar harus bermain lebih baik [ketimbang saat melawan Australia],” jelas gelandang serang Jerman, Mario Goetze, dilansir bundesliga.com. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya