SOLOPOS.COM - Cristiano Ronaldo (Dok/JIBI)


Solopos.com, LISBON
– Pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dianugerahi salah satu penghargaan tertinggi di negaranya, Portugal. Penghargaan Order of Henry itu akan diberikan Ronaldo langsung oleh Presiden Portugal, Anibal Cavaco Silva, dalam upacara resmi, Selasa (7/1/2014).

“Dia adalah simbol Portugal di seluruh dunia, membuat negara lebih baik dikenal di dunia internasional dan seorang teladan dari ketekunan bagi generasi muda,” ujar pernyataan presiden, seperti dilansir BBC, Sabtu (4/1/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menanggapi hal ini Ronaldo mengaku gembira. “Ini menjadi sebuah perasaan yang tak terlukiskan, kebangaan dan kehormatan.”

Pada November lalu, Ronaldo, yang juga menyandang ban kapten Timnas Portugal, menyamai rekor pencetak gol terbanyak di timnas, menyamai rekor milik Pauleta dengan torehan 47 gol. Rekor ini tercipta berkat hattrick-nya ke gawang Swedia, pada play Piala Dunia zona Eropa, untuk meloloskan negaranya ke putaran final di Brazil 2014.

Mantan pemain Manchester United ini juga menjadi pemain yang memegang penampilan terbanyak ketiga di Timnas Portugal, dengan mengantongi 109 caps, sejak melakoni debutnya pada Agustus 2013 lalu.

Ronaldo, yang hijrah ke Madrid dengan rekor transfer terbesar di dunia pada 2009 lalu itu, juga merupakan salah satu dari tiga pemain yang menjadi kandidat pemenang Ballon d’Or atau pemain terbaik dunia versi FIFA 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya