SOLOPOS.COM - Kemenangan Bayern atas Leverkusen mencatatkan Franck Ribery dengan gol ke-100. Ist/tagesspiegel.de

Solopos.com, BAYERN — Kemenangan Bayern Munich atas Bayer Leverkusen terasa spesial bagi Franck Ribery. Bukannya menentukan hasil akhir pertandingan, namun Ribery juga sekaligus mencetak gol ke-100 untuk sang klub.

Dimainkan sejak awal, Ribery mencetak gol di menit ke-51 untuk memberi Bayern kemenangan tipis 1-0 di Allianz Arena. Berawal dari sepak pojok Arjen Robben, Rafinha meneruskan dengan umpan lambung ke kotak penalti.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Xabi Alonso menyongsong bola dengan sundulan yang jatuh di kaki Ribery untuk dituntaskan dengan tendangan kaki kanan yang merobek gawang Leverkusen.

Satu gol tambahan tersebut membuat Ribery kini telah mengemas 100 gol dalam 288 penampilannya berseragam Bayern atau selama delapan musim.

“Gol ke-100 ku menyenangkan untukku secara pribadi, tapi yang penting itu penting untuk tim,” sahut Ribbery, winger kebangsaan Prancis itu di situs resmi Bayern seperti dilansir detiksport.

“Itu adalah sebuah kemenangan penting dalam sebuah pertandingan yang berat. Leverkusen adalah sebuah tim yang hebat. Sayang sekali, kami gagal mencetak gol kedua,” ucap Ribery.

Pelatih Bayern, Josep Guardiola turut senang dengan pencapaian Ribery. “Dia adalah salah satu pemain asing terbaik yang pernah bermain di klub ini,” puji Pep. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya