SOLOPOS.COM - Ilustrasi mati listrik. (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, SUKOHARJO— Jadwal pemadaman listrik di Sukoharjo dan Boyolali, Jawa Tengah, direncanakan terjadi pada hari ini, Kamis (4/11/2021). Pemadaman listrik tersebut dipicu adanya pemeliharaan jaringan distribusi.

Jadwal pemadaman listrik di Sukoharjo dan Boyolali akan berlangsung selama tiga jam, dari pukul 09.00-12.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Profil Andika Perkasa, Calon Tunggal Panglima TNI Berharta Rp179 Miliar

Adapun wilayah terdampak pemadaman listrik di Sukoharjo dan Boyolali berada di bawah PLN ULP Kartasura, meliputi Sindon, Sawit, Lemah Bang, Ngrembun, Dibal, Wangkis, Gaten, Grasak, Kismoyoso, Beran, dan sekitarnya.

Masyarakat diimbau bersiaga dan bersiap-siap menghadapi pemadaman listrik di Sukoharjo dan Boyolali pada hari ini.

Baca Juga:  Jangan Ngasal! Ada 11 Aturan Khusus Jadi Agen Gas Elpiji 3 Kg Pertamina

Permohonan Maaf dari PLN

Dalam pengumuman tertulis yang diunggah di akun media sosial Instagram @plnsurakarta.id, Rabu (3/11//2021), PLN Sukoharjo dan Boyolali menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan PLN yang terdampak pemadaman listrik tersebut.

Meskipun begitu, PLN Sukoharjo dan Boyolali dalam pengumuman tersebut menyebutkan apabila pekerjaan pemeliharaan listrik di beberapa wilayah tersebut telah usai, aliran listrik akan dinormalkan kembali.

Baca Juga:  Penyebab Gagal Jantung di Usia Muda, Seperti Dialami Hanna Kirana

Dalam pengumuman tersebut, PLN Sukoharjo dan Boyolali juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keselamatan dari sumber tenaga listrik. Beberapa di antaranya tidak mendirikan bangunan, tiang antena, atau baliho yang berdekatan dengan jaringan listrik. Adapun jarak aman tiga meter dari jaringan listrik.

Masyarakat diminta menyesuaikan diri dengan pemadaman listrik itu.

Baca Juga: Ada Mahasiswi UMS Meninggal saat Diksar Menwa 2021, Ini Kata Polisi

Kemudian, masyarakat diimbau untuk tidak bermain layang-layang di bawah/dekat jaringan listrik. Selain itu, tidak melakukan penebangan pohon atau lainnya yang di dekat jaringan tanpa koordinasi dengan petugas PLN.

Jika terjadi gangguan listrik di luar jadwal pemadaman, masyarakat bisa menghubungi PLN lewat call center di nomor 123 atau melalui pesan tertulis ke media sosial PLN di Twitter dan Instagram.

Baca Juga: Sejarah Kota Solo yang Kerap Disebut Surakarta, Berawal dari Desa Sala

Atau untuk masyarakat Soloraya bisa mengakses laman Instagram PLN UP3 Surakarta, @plnsurakarta_id agar mendapatkan informasi ter-update soal pemadaman listrik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya