Pemadaman Listrik Solo, Karanganyar, Klaten, Selasa (28/9/2021)

Berikut jadwal pemadaman listrik di Solo, Karanganyar dan Klaten hari ini, Selasa (28/9/2021) yang berlangsung selama tiga, empat dan lima jam.
Pemadaman Listrik Solo, Karanganyar, Klaten, Selasa (28/9/2021)
SOLOPOS.COM - Pekerja melakukan perawatan dan perbaikan kabel SUTET di kawasan Penjaringan, Jakarta, Rabu (3/7/2019). (Dok Antaranews.com)

Solopos.com, SOLO — Jadwal pemadaman listrik di Kabupaten Karanganyar, Solo dan Klaten, Jawa Tengah, direncanakan terjadi pada hari ini, Selasa (28/9/2021). Pemadaman listrik tersebut dipicu adanya pemeliharaan jaringan distribusi.

Jadwal pemadaman listrik di Solo dan Karanganyar akan berlangsung selama tiga jam, dari pukul 09.00-12.00 WIB.

Baca Juga: Bagaimana Hukum Menelan Sperma dalam Islam, Baik Sengaja atau Tidak?

Adapun jadwal pemadaman listrik Solo dan Karanganyar hari ini, Selasa akan terlaksana di wilayah naungan ULP Manahan, meliputi Gondangrejo, Selokaton, Sekip, Jl Solo-Purwodadi sebagian, Sugihwaras, Sadon sebagian.

Sementara itu, untuk wilayah Klaten, pemadaman berlangsung selama empat jam, dari 09.00-13.00 WIB. Dengan daerah terdampak di bawah tanggung jawab PLN ULP Klaten Kota, yakni Jogodayoh Lor, Muningan, Soka Tambong, Krajan, Tojiwan, Prayan, Gatak Tuan, Gentongan, Tambaksari, Gedangan, Gemblegan, Prigi, Tingkiran, Panasan, Jetis, Jogosetren, Ngrangan, Brongkol, Gesing Jatipuro, Wonosari, Prigi Wetan, Prigi Kulon sebagian.

Sedangkan untuk daerah di bawah PLN Tulung, pemadaman berlangsung selama lima jam, meliputi Desa Cawan, Desa Glagah, Desa Socokangsi, Desa Temuireng, sebagian Desa Bandungan, sebagian Desa Bengking.

Baca Juga:  Spesifikasi Sirkuit Mandalika yang Curi Perhatian Rossi

Masyarakat diimbau bersiaga dan bersiap-siap menghadapi pemadaman listrik tersebut.

Baca Juga: Deretan Orang Kaya dari Jogja, Ada Nama Artis Ibu Kota

Permohonan Maaf dari PLN

Dalam pengumuman tertulis yang diunggah di akun media sosial Instagram @plnklaten dan @plnsurakarta.id, Senin (27/9/2021), PLN Klaten beserta PLN Solo menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan PLN yang terdampak pemadaman listrik tersebut.

Meskipun begitu, PLN Klaten dan Solo dalam pengumuman tersebut menyebutkan apabila pekerjaan pemeliharaan listrik di beberapa wilayah tersebut telah usai, aliran listrik akan dinormalkan kembali.

Baca Juga: Hukum Onani dengan Bantuan Istri dalam Islam, Apakah Diperbolehkan?

Dalam pengumuman tersebut, PLN Klaten dan Solo juga mengimbau masyarakat untuk menjaga keselamatan dari sumber tenaga listrik. Beberapa di antaranya tidak mendirikan bangunan, tiang antena, atau baliho yang berdekatan dengan jaringan listrik. Adapun jarak aman tiga meter dari jaringan listrik.

Masyarakat diminta menyesuaikan diri dengan pemadaman listrik itu.

Baca Juga: Dampingi Tukul Arwana, Ini Potret Ganteng Ega Prayudi Berseragam Polisi

Kemudian, masyarakat diimbau untuk tidak bermain layang-layang di bawah/dekat jaringan listrik. Dan tidak melakukan penebangan pohon atau lainnya yang di dekat jaringan tanpa koordinasi dengan petugas PLN.

Jika terjadi gangguan listrik di luar jadwal pemadaman, masyarakat bisa menghubungi PLN lewat call center di nomor 123 atau melalui pesan tertulis ke media sosial PLN di Twitter dan Instagram.

Baca Juga: Misteri Palang Joglo Solo, dari Pesugihan hingga Asmara Makhluk Halus

Atau untuk masyarakat Soloraya bisa mengakses laman Instagram PLN UP3 Surakarta, @plnsurakarta_id agar mendapatkan informasi ter-update soal pemadaman listrik.

 

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago