SOLOPOS.COM - Menteri BUMN, Erick Thohir didampingi Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga melaksanakan Safari Ramadan ke kawasan The Telkom Hub, Rabu (6/4/2022). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Dengan membawa semangat BUMN untuk Indonesia sekaligus bersamaan dalam momentum Ramadan 1443 Hijriah, Menteri BUMN , Erick Thohir didampingi Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga melaksanakan Safari Ramadan ke kawasan The Telkom Hub, Rabu (6/4/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komisaris Utama Telkom Bambang Brodjonegoro beserta Dewan Komisaris dan Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah beserta jajaran. Dalam kunjungannya, di hadapan lebih dari 1.000 karyawan milenial Telkom Group, Menteri BUMN menyampaikan motivasi dan harapannya untuk talenta masa depan Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Potensi ekonomi digital Indonesia mencapai 4.500 triliun yang jauh lebih cepat 8 kali dari pertumbuhan GDP negara dan ini akan menjadi lokomotif besar. Dalam memaksimalkan potensi ekonomi digital tersebut, terdapat tiga hal penting yang perlu diperhatikan, yaitu sumber daya manusia demi terwujudnya knowledge based economy. Kedua, ekosistem yang sedang kita bangun dengan luar biasa. Yang terakhir, kemauan keberpihakan atau nasionalisme,” ungkap Erick  dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Baca Juga: Keren, TJSL Telkom Raih Penghargaan Terbaik dari Kementerian BUMN

Lebih lanjut Erick menyampaikan, saat ini BUMN di Indonesia baru memiliki total 1% digital talent, sedangkan minimal total yang dibutuhkan adalah 20%. “Untuk itu, Telkom dan Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital dengan talenta digital terbaik yang dimilikinya, harus menjadi tulang punggung ekonomi digital Indonesia dengan berbagai inovasinya. Karena dengan terus berinovasi, ekosistem digital Indonesia bisa dimiliki kembali oleh negeri,” ujarnya.

Acara selanjutnya, Menteri BUMN didampingi Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, menyerahkan santunan kepada 1.000 anak yatim sebagai bagian dari program TelkomGroup Siaga RAFI 2022, berupa uang tunai dan bantuan kuota belajar.

Pada kesempatan yang sama, Menteri BUMN bersama Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam dan Direktur Utama Mandiri Darmawan Junaidi meluncurkan voucher fisik Telkomsel dan kartu E-Money Mandiri dengan edisi karakter Bumilangit untuk mendukung industri kreatif Indonesia.

Baca Juga: Menkominfo Apresiasi TelkomGroup Bangun Infrastruktur ICT Mandalika

Peluncuran kartu e-Money dengan desain karakter Bumilangit ini memiliki latar belakang 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia, yaitu Toba, Mandalika, Borobudur, Labuan Bajo, dan Likupang.

Sebagai bentuk silaturahmi dengan karyawan TelkomGrup, Menteri BUMN bersama jajaran direksi Telkom juga berkunjung dan berbincang dengan anggota komunitas yang ada di lingkungan TelkomGroup, di antaranya tim basket, komunitas fotografi, sepeda, vocal group, futsal, sepak bola, yoga, dan komunitas foto. Menteri BUMN juga menyempatkan bergabung dalam sesi rekaman podcast DigiMove bersama Chief Operating Officer Melon Indonesia serta meluncurkan playlist Erick Thohir yang tersedia di platform Langit Musik.

DigiMove merupakan talkshow dengan kemasan podcast yang membahas produk/layanan/program anak perusahaan Telkom Group dipandu dan dapat disaksikan di website digitalbisa.id.

Baca Juga: Telkomsel Gelar Lomba Game Berhadiah Rp1,1 Miliar, Dorong Ladies Battle

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah menyambut baik kegiatan tersebut. Dia mengatakan, keluarga besar Telkom Group, khususnya milenial nerasa bangga dan terhormat dapat bertatap muka dan memperoleh afirmasi positif dari Menteri BUMN pada kegiatan Safari Ramadan.

“Tentunya ini menjadi motivasi bagi TelkomGroup untuk terus tumbuh dan memberikan yang terbaik sebagai lokomotif dalam mengakselerasi digitalisasi Indonesia demi memberikan keberlimpahan manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. Sebagai rasa syukur atas hadirnya bulan Ramadan, tidak lupa Telkom Group melaksanakan kegiatan berbagai melalui penyerahan santunan untuk anak yatim yang diharapkan dapat menjadi manfaat dan berkah,” ujarnya.

Safari Ramadan Menteri BUMN merupakan bagian dari Program Ramadan Kementerian BUMN dengan nama “Bersih (Memberi dan Mengasihi) Ramadan” yang dilakukan selama Ramadan hingga Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya