SOLOPOS.COM - Infografis Keuangan Syariah (Solopos/Khoirul Tri Candra P)

Solopos.com, SOLO — Indonesia menjadi negara yang disebut memiliki potensi besar untuk pengembangan keuangan syariah. Namun OJK menilai masih ada beberapa tantangan yang dihadapi dalam perkembangan keuangan syariah itu.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso, mengatakan pangsa pasar keuangan syariah masih dinilai cukup kecil dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Produk dan layanan belum kompetitif dan mungkin belum memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat. Jangkauan geografis juga menjadi tantangan,” kata dia dalam Webinar Spesial Ramadan: Berburu Berkah Dari Produk Syariah, yang digelar atas dukungan Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Pegadaian, yang disiarkan di Youtube Espos Live, Selasa (19/4/2022).

Dengan begitu saat ini keuangan syariah baru dapat mengkaver nasabah di lini kedua, atau yang belum terjangkau oleh bank-bank konvensional.

Infografis Keuangan Syariah (Solopos/Khoirul Tri Candra P)
Infografis: Khoirul Tri Candra P

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya