SOLOPOS.COM - Acara penandatanganan MoU kerja sama JNE dengan PT Pelindo Solusi Logistik (PSL), di Kantor Pusat JNE, Jl. Tomang Raya 11 Jakarta Barat, Jumat (10/12/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Menginjak usia 31 tahun pada 26 November 2021 lalu, JNE terus berkomitmen memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat. Tidak hanya fokus pada perkembangan dan inovasi bisnis, JNE konsisten berkontribusi di berbagai bidang kemasyarakatan, seperti kesehatan, pendidikan, olahraga, UKM, dan lain-lain.

Di bidang logistik, salah satu wujud kontribusi JNE adalah dengan dilaksanakan kerja sama dengan PT Pelindo Solusi Logistik (PSL) untuk memperluas jangkauan pasar dan layanan di seluruh Indonesia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan MoU kedua perusahaan oleh Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto, dan Direktur Utama Pelindo, Joko Noerhudha, di Kantor Pusat JNE, Jl. Tomang Raya 11 Jakarta Barat, Jumat (10/12/2021).

Baca juga: Asyik! JNE Jadi Sponsor Baru PSCS Cilacap

Feriadi Soeprapto mengatakan sangat bersyukur atas kolaborasi yang telah dilakukan. Melalui kerja sama ini diharapkan kedepan bisa menjadi solusi bagi masyarakat dan memberikan kontribusi bagi negara dalam membantu kinerja pelabuhan yang meningkat dan berdampak pada kesejahteraan sosial dan ekonomi nasional.

“Untuk meningkatkan potensi bisnis di era disrupsi, salah satu cara yang paling tepat adalah melalui kolaborasi. Dengan mempertimbangkan kekuatan nama besar dan jaringan yang dimiliki JNE dan PSL, kolaborasi ini diharapkan memberikan keuntungan dari sisi bisnis kedua pihak serta berdampak
sosial bagi masyarakat,” ujar Feriadi dalam rilis yang dikutip Kamis (16/11/2021).

Inventarisasi Data dan Informasi

Sedangkan Joko Noerhudha mengatakan kerja sama tersebut akan memudahkan perusahaan dalam inventarisasi data dan informasi terkait potensi yang dimiliki. Selain itu, melakukan Joint Planning Session (JPS) dalam rangka mengkaji rencana kerja sama pada marketing bersama, pelaksanaan riset, penelitian dan survei untuk mewujudkan konektivitas nasional dan jaringan ekosistem logistik yang lebih kuat.

Baca juga: JNE Beri Bonus Ksatria JNE Bogor Haggies Mugara Peraih Medali PON Papua

“Kerja sama ini bisa memberikan dampak yang luar biasa dengan melakukan kajian-kajian dengan saling memberikan dukungan sumber daya berupa tenaga ahli, fasilitas dan peralatan pada setiap layanan dan area operasi yang berpotensi dapat dilakukan kerja sama. JNE dan PSL memiliki jaringan
yang luas, sehingga sinergi akan menjadi besar, khususnya dalam memasarkan produk dan layanan bagi kedua perusahaan yang sesuai dengan cita-cita PSL untuk mewujudkan integrated logistics ecosystem player,” ucap Joko.

Kerja sama kedua perusahaan ini untuk membangun kemitraan dan sinergi usaha antara kedua belah pihak, dengan prinsip saling menguntungkan dalam memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh masing-masing perusahaan.

“JNE akan terus memberikan manfaat dan mengantarkan kebahagiaan sesuai tagline Connecting Happiness kepada masyarakat luas, pelanggan setia, mau pun 50 ribu karyawannya di lebih dari 8.000 jaringan JNE di seluruh Indonesia,” pungkas Feriadi.

Baca juga: JNE Bersama Smesco dan YukBisnis Hadirkan Logistik Murah bagi UKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya