SOLOPOS.COM - Ilustrasi kereta api (JIBI/Solopos/Antara/Siswiwidodo)

Pelemparan KA yang dilakukan sejumlah remaja membuat mereka ditangkapi aparat.

Semarangpos.com, SEMARANG — Polisi Semarang mengamankan sejumlah remaja yang diduga melempari kereta api yang melintas di jalur antara Stasiun Alas Tuwo dan Stasiun Tawang, Pedurungan, Kota Semarang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Pedurungan Kompol Sugiyatmo di Semarang, Minggu (26/6/2016), mengonfirmasi adanya laporan yang kemudian ditindaklanjuti Polisi Khusus Kereta Api tersebut. Para remaja yang ditangkapi polsuska itu selanjutnya diserahkan ke Polsek Pedurungan untuk diproses lebih lanjut.

Ekspedisi Mudik 2024

“Masih diperiksa, kami masih berkoordinasi dengan PT KAI,” katanya. Meski demikian, Kapolsek Sugiyatmo memastikan tidak ada unsur sabotase yang dilakukan remaja-remaja tersebut. Berdasarkan pemeriksaan awal, para remaja itu mengaku bertindak dengan didasari rasa iseng.

Terpisah, juru bicara PT KAI Daerah Operasi (Daops) IV Semarang Gatut Sutiyatmoko mengatakan tindakan petugas tersebut berawal dari laporan adanya pelemparan yang dilakukan terhadap KA Kedung Sapur jurusan Semarang-Grobogan. Petugas yang memperoleh laporan, kata dia, langsung mendatangi lokasi yang dimaksud.

Di lokasi tersebut, lanjut dia, didapati sejumlah remaja yang diduga sebagai pelaku pelemparan. “Dari beberapa orang itu, ada satu yang diduga sebagai pelaku,” katanya.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya