SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, KLATEN–Pelayanan Poli di Rumah Sakit Soeradji Tirtonegoro (RSST) tutup selama libur Lebaran pada Senin-Selasa (28-29/7/2014). Pelayanan pun dipindah ke Instalasi Rawat Darurat (IRD).

Pantauan Solopos.com, Senin, sejumlah pasien rawat jalan mendatangi RSST untuk memeriksakan kesehatan. Sebagian dari mereka kecele lantaran semua pelayanan poli di rumah sakit tersebut tutup selama dua hari saat libur Lebaran. Pasien pun diarahkan ke IRD untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Supervisi Pelayanan RSST, Sunarni, mengatakan sebagian tenaga medis di RSST memang libur Lebaran. Namun, pihaknya memastikan pelayanan kesehatan, seperti poli dan rawat inap tetap dilakukan. “Karena sebagian (tenaga medis) libur Lebaran, pelayanan Poli selama dua hari ditutup sementara dan diarahkan  ke IRD,” paparnya kepada wartawan di lokasi, Senin.

Jumlah pasien memang tidak sebanyak seperti hari biasanya. Tercatat, pada Senin hingga pukul 11.00 WIB sudah ada 12 pasien yang mendaftar di IRD. Dari jumlah tersebut, dua di antaranya menjalani rawat inap, satu meninggal dunia dan sisanya rawat jalan.

“Sedangkan, pada Minggu (27/7/2014) malam, kunjungan pasien ke IRD ada 30 orang. Dari jumlah tersebut, 20 di antaranya menjalani rawat jalan,” jelasnya.

Pada Minggu siang, kunjungan ke IRD ada 14 pasien, sembilan di antaranya menjalani rawat jalan. Sedangkan, pada Minggu pagi kunjungan ke IRD ada 17 pasien, 13 orang di antaranya menjalani rawat jalan. Lebih lanjut, Sunarni, mengatakan pelayanan Poli akan kembali dibuka pada Rabu (30/7).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya