SOLOPOS.COM - Joko Widodo (JIBI/SOLOPOS/dok)

Joko Widodo (JIBI/SOLOPOS/dok)

JAKARTA—Ketua Ombudsman Danang Girindra Wardana memberikan apresiasi terhadap kinerja Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) perihal pelayanan publik. Pasalnya, sejak Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI, baru satu keluhan yang diterima Ombudsman perihal pelayanan publik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Satu keluhan tersebut yaitu perihal pelayanan pendidikan, namun kata Danang, hal itu sudah diatasi dengan memanggil Dinas Pendidikan yang bersentuhan langsung dengan pelayanannya.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Jokowi yang memang ingin melakukan reformasi birokrasi perihal pelayanan kepada publik. Saat ini baru satu keluhan, di dinas pendidikan, tetapi sudah diatasi dan kami harap tidak ada keluhan yang terjadi di dinas manapun,” tegas Danang di Jakarta, Minggu (16/12/2012).

Danang menjelaskan, pada masa kepimpinan Fauzi Bowo (Foke) total keluhan yang diterima oleh Ombudsman sekitar 200 aduan terkait pelayanan publik di Jakarta. “Kami berharap jumlah aduannya akan berkurang. Di sektor apapun yang terkait pelayanan publik,” harapnya.

Ia juga berharap warga Jakarta yang mempunyai keluhan bisa menyalurkannya kepada Ombudsman gar masalah terutama pelayanan publik dapat teratasi. Terlebih, Ombudsman adalah lembaga yang dibuat pemerintah sesuai UU 37 thn 2008 untuk menampung segala aspirasi, kritikan, dan keluhan warga.

Dalam hal ini, ia menegaskan, keluhan warga Jakarta akan segera disampaikan kepada pemprov DKI jakarta.

“Jika ada pengaduan dari masyarakat akan diproses dengan cara memanggil dinas terkait dan mendesak untuk segera menyelesaikan masalah tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, Jokowi mengaku senang terhadap penilaian Ombudsman. Namun hal itu tidak akan membuatnya gelap mata. Menurutnya, hal itu terjadi berkat komitmennya dan juga segenap staf pemerintah Pemprov DKI Jakarta dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Ya itu kami anggap sebagai lecutan supaya lebih baik lagi. Yang penting komitmen kami untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Baik dari tingkat RT hinngga pemprov,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya