SOLOPOS.COM - Mochammad Iriawan (Instagram-@officialpssi)

Solopos.com, JAKARTA - Teka-teki mengenai siapa pelatih Timnas Indonesia belum juga terjawab. Otoritas sepak bola Indonesia, PSSI, menyebut pengumuman pelatih Tim Garuda bakal dilakukan dalam waktu dekat.

Posisi pelatih Timnas Indonesia memang kosong setelah Simon McMenemy didepak dari jabatannya. Posisi itu sempat diisi oleh Yeyen Tumena, namun bersifat sementara. Sejauh ini ada beberapa nama yang dikabarkan bakal menjadi juru taktik Alberto Goncalves dkk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Salah satunya adalah mantan pelatih Korea Selatan, Shin Tae-yong. Bahkan, Shin Tae-Yong sudah melakukan presentasi di depan petinggi PSSI. Namun, ada rumor dia lebih memilih melatih klub China ketimbang Timnas Indonesia.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu, ada Luis Milla dan Indra Sjafri. Milla merupakan mantan pelatih Timnas Indonesia sebelum McMenemy. Sedangkan Indra Sjafri adalah pelatih Timnas U-23 yang sukses mengantar tim tersebut lolos ke final SEA Games 2019.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pun ditanya siapa yang bakal melatih Timnas Indonesia. Namun, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut pengumuman pelatih Timnas Indonesia kemungkinan dilakukan sebelum kongres tahunan PSSI. Saat ini, dia beserta jajarannya baru bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

"Belum, hari ini saya mau rapat. Nanti saya sampaikan," kata Iwan Bule seperti dikutip dari detik.com, Senin (16/12/2019). "Kongres 'kan bulan Januari, sebelum kongres," dia menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya