SOLOPOS.COM - Aji Santoso (JIBI/SOLOPOS/dok)

Aji Santoso (JIBI/SOLOPOS/dok)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional Senior Indonesia, Aji Santoso berharap mendapatkan ijin dari PSSI untuk tidak lagi menangani Timnas Senior.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tanpa memberikan alasan yang detail Aji mengatakan bahwa dirinya hanya ingin berkonsentrasi penuh di Timnas U-23. “Saya ingin minta ijin supaya nggak megang timnas senior biar lebih fokus di U-23,” ujar Aji di Jakarta, Sabtu (3/3/2012).

Diprediksi alasan kuat Aji mundur dari pelatih timnas senior dikarenakan kekalahan besar 10-0 Indonesia atas Bahrain di Pra Kualifikasi Piala Dunia beberapa waktu lalu. Aji menilai dirinya belum pantas untuk menangani Timnas Garuda senior. “Untuk saat ini saya belum pantas untuk tangani senior,” kilahnya.

Mengenai kekalahan Indonesia atas Bahrain Aji siap bertanggung jawab “Saya bertanggung jawab dengan hasil ini. Jangan salahkan pemain, mereka sudah bermain maksimal,” kata Aji.

Sebelumnya, PSSI menilai kepemimpinan wasit Andre al Hadad dalam laga penentuan untuk Bahrain itu tidak normal. Bahkan mulai muncul dugaan pengaturan skor. PSSI berencana melayangkan surat protes resmi kepada FIFA terkait kepemimpinan wasit asal Lebanon itu.

FIFA dalam situs internetnya juga menyatakan hasil laga Bahrain melawan Indonesia di luar kebiasaan. Karena itu, FIFA akan menyelidikinya.

JIBI/Harian Jogja/Wahyu Kurniawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya