SOLOPOS.COM - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-Yong (tengah), memberikan arahan kepada pemain saat latihan di Stadion Tajimalela, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (7/7/2022). Latihan tersebut untuk persiapan Timnas U-19 melawan Filipina pada Jumat (8/7/2022). (Antara/ Fakhri Hermansyah)

Solopos.com, BEKASI – Timnas Indonesia dan Thailand bermain seri dengan skro 0-0 pada penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam WIB. Seusai pertandingan, Pelatih Thailand, Salvador Valero Garcia, menyebut dan mengakui dua pemain Timnas Indonesia menyulitkan skuad Negeri Gajah Putih tersebut.

Sementara itu, pada Kamis (7/7/2022) hari ini Timnas Indonesia sudah kembali bertalih setelah laga menguras tenaga melawan Thailand kemarin malam. Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-Yong, memimpin langsung latihan skuad Timnas Indonesia di Stadion Tajimalela, Bekasi, Jawa Barat, tersebut. Latihan itu sebagai persiapan Timnas Indonesia U-19 melawan Filipina pada Jumat (8/7/2022)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut pelatih Thailand, dua pemain Timnas Indonesia yang menyulitkan tersebut adalah Muhammad Ferarri dan Cahya Supriadi.

“Ketika Indonesia memasukkan [Muhammad] Ferarri, sisi kanan pertahanan mereka jadi sulit untuk ditembus,” ujar pelatih Thailand, Salvador, seusai pertandingan.

Muhammad Ferarri, yang sempat cedera pada laga kontra Vietnam, Sabtu (2/7/2022), masuk pada akhir babak pertama menggantikan Marselino Ferdinan yang cedera dalam laga menghadapi Thailand di penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 tersebut.

Baca Juga: Persis Solo Vs Persik Kediri Tinggal Tunggu Pengumuman, Hampir Pasti

Penampilan bek Muhammad Ferarri yang baru berumur 18 tahun itu cukup solid untuk mengadang serangan-serangan Thailand pada babak kedua.

Sementara itu, di posisi kiper, Cahya Supriadi, tampil kukuh di bawah mistar gawang Timnas Indonesia. Cahya Supriadi membuat setidak-tidaknya lima penyelamatan penting yang menghindarkan Timnas Indonesia dari kebobolan oleh serangan para pemain Thailand.

Salah satunya ketika kiper klub Persija itu menahan bola sepakan gelandang Seksan Ratree saat berhadapan satu lawan satu pada menit ke-73.

“Kalau bisa menahan bola dalam situasi satu lawan satu, Anda harus berikan kredit kepada kiper. Saya berharap pemain kami lebih tenang ketika berada pada situasi serupa pada laga-laga berikutnya,” tutur pelatih Thailand, Salvador.

Baca Juga: Klasemen Terbaru Grup A Piala AFF U-19 2022, Peringkat Pertama Tergusur

Menanggapi penilaian pelatih Thailand, Salvador tersebut, kiper Timnas Indonesia, Cahya Supriadi, menyampaikan terima kasih.

“Semoga saya bisa terus konsisten,” kata Cahya Supriadi.

Mengenai hasil pertandingan melawan Timnas Indonesia yang berakhir tanpa gol, pelatih Thailand, Salvador, tak merasa itu skor yang pantas.

Baca Juga: Shin Tae-yong Ungkap Dua Hal Pengaruhi Timnas Indonesia Hadapi Thailand

Juru taktik asal Spanyol tersebut menilai Thailand semestinya memenangi laga mengingat banyaknya peluang yang mereka ciptakan terutama pada babak kedua.

“Pada babak pertama, kami sulit menguasai bola seperti biasanya. Mungkin karena pemain sedikit gugup melihat atmosfer stadion yang dipenuhi penonton. Pada paruh kedua, kami melakukan penyesuaian, kami menekan lebih tinggi dan menjaga bola dengan baik. Kami punya peluang-peluang bersih tapi kami tak bisa menang. Namun, jika tak menang, setidaknya kami tak kalah. Meski begitu, saya merasa kami pantas mendapatkan tiga poin,” kata Salvador.

Baca Juga: Kiper Timnas Cahya Supriadi: Maaf Kami Belum Bisa Berikan Hasil Terbaik

Saat ini, Timnas Indonesia tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan lima poin dari tiga laga. Sedangkan Thailand di posisi kedua Grup A dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Posisi pertama yang sebelumnya ditempati Thailand akhirnya diambil alih Vietnam juga dengan poin tujuh tapi unggul produktivitas gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya