Pelatih: Pemain PSIS Tak 100% Siap Lawan PSM
Solopos.com|sport

Pelatih: Pemain PSIS Tak 100% Siap Lawan PSM

PSIS Semarang akan melakoni laga krusial lawan PSM Makassar pada Babak Perempat Final Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat.

Solopos.com, SEMARANG — PSIS Semarang akan melakoni laga krusial pada Babak Perempat Final Piala Menpora 2021 melawan PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Jumat (9/4/2021) ini. Laga PSIS lawan PSM itu bakal disiarkan langsung stasiun televisi Indosiar mulai pukul 18.15 WIB.

Menghadapi PSM, pelatih PSIS, Dragan Djukanovic, mengaku kondisi fisik pemainnya tidak 100% bugar. Meski demikian, ia tetap optimistis skuatnya mampu meredam kekuatan PSM dan meraih kemenangan.

“Kondisi fisik pemain saya [PSIS] memang tidak 100%. Tapi saya yakin tim akan selalu menampilkan permainan terbaik. Saya percaya dengan tim saya,” ujar Dragan saat sesi jumpa pers secara daring, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Kata Astrologi Jago Berimajinasi

Dragan mengaku PSM merupakan tim yang solid. Skuat berjuluk Juku Eja itu berisikan para pemain lokal yang sudah berpengalaman seperti Zulkifli Syukur, Patrich Wanggai, Rasyid Bakri, dan Yakob Sayuri.

Meski demikian, Dragan mengaku tidak gentar kala PSIS melawan PSM. Ia sedikit banyak sudah mengetahui karakter pemain PSM Makassar karena sebagian pernah bekerja sama saat di Borneo FC.

“Saya tahu Makassar [PSM] tim yang sangat bagus. Berpengalaman. Beberapa pemainnya pernah saya latih saat di Borneo FC. Besok akan menjadi pertandingan yang menarik. Tapi, kami akan bermain maksimal dan Insyaallah menang,” ujar Dragan.

Baca Juga: Turn Back Hoax: Vegetarian Kebal Covid-19?

Klaim senada disampaikan kapten PSIS, Hari Nur Yulianto. Pemain yang sudah mengoleksi satu gol di ajang Piala Menpora 2021 itu yakni mampu mengalahkan PSM. Ia bahkan menargetkan mampu mencetak gol pada laga nanti.

“Tentu target pribadi saya ingin mencetak gol. Tapi, di luar itu yang terpenting tim bisa meraih kemenangan,” ujar Hari Nur.

Rekor Apik

Secara head to head, PSIS Semarang memang memiliki rekor yang apik saat berjumpa PSM. Bahkan, tim berjuluk Mahesa Jenar itu selalu menang dalam dua pertemuan sebelumnya dengan PSM, yakni pada kompetisi Liga 1 musim 2019.

Baca Juga: Jokowi-Prabowo Kompak di Nikah Atta-Aurel

PSIS juga tampil impresif selama turnamen Piala Menpora 2021. PSIS meraih dua kali kemenangan dan sekali seri pada penyisihan Grup A.

Mereka pun lolos ke fase perempat final dengan status juara grup dengan koleksi sembilan gol dan enam kali kebobolan. Di sisi lain, PSM juga tampil solid selama penyisihan Grup B Piala Menpora.

Skuat besutan Syamsudin Batola itu juga belum terkalahkan dengan raihan lima poin, hasil sekali menang dan dua kali seri. PSM juga tampil apik saat menundukkan jawara Liga 1 2018, Persija Jakarta, pada laga perdana dengan skor 2-0.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos




Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago