SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gerardo

Gerardo “Tata” Martino (JIBI/Dok)

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Solopos.com, BUENOS AIRES — Pelatih baru Barcelona Gerardo “Tata” Martino menyebut Blaugrana, punya skuat yang diimpikan seluruh pelatih di dunia. Sekalipun demikian, pria asal Argentina ini berjanji tetap akan meningkatkan performa tim termasuk kepada Lionel Messi.

“Untuk karier saya sebagai pelatih, dengan seluruh pemain yang dipunya Barcelona, juga dengan Leo (Messi) berada di sana, itu jelas merupakan tim yang diinginkan semua pelatih,” sahut Gerardo Martino dalam konferensi pers yang digelar di Buenos Aires seperti dilansir Detiksport.

Meski sudah punya skuat sangat baik, termasuk Messi di dalamnya, Gerardo Martino punya misi untuk lebih meningkatkan performa anak didiknya di musim depan. Messi disebutnya masih punya kesempatan untuk jadi lebih baik lagi.

“Dari luar, hal pertama yang Anda pikirkan adalah Anda tidak perlu melakukan apa-apa lagi pada Messi untuk membuatnya lebih baik! Tapi saat Anda menjadi bos Barcelona dan Anda bisa menjadi pelatih dari pemain terbaik dunia, saya pikir saya bisa mencari cara untuk mendukungnya dan membantunya menjadi pemain hebat, menjadi dirinya,” lanjut Martino.

Mungkin tak banyak yang mengenal siapa Gerardo Martino sebelum manajemen Barcelona secara resmi menunjuknya menjadi pelatih pada Selasa (23/7/2013) kemarin. Pria 50 tahun itu sebelumnya cuma sekali membesut klub Eropa yakni saat melatih Tenerife di tahun 1991.

Terlepas dari sosoknya yang belum populer, Gerardo ‘Tata’ Martino menyambut antusias pekerjaan barunya di Barcelona. Mengaku sangat bersemangat, mantan pelatih Newell’s Old Boys itu menyebut Barca punya skuat yang diimpikan semua pelatih di dunia. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya