SOLOPOS.COM - Megawati-Prabowo (Foto: Dokumentasi)

Solopos.com, JAKARTA — Sidang Paripurna MPR Pelantikan Jokowi-JK, Senin (20/10/2014), menunjukkan hal-hal yang sebelumnya sulit ditemui sebelumnya. Kedatangan Prabowo Subianto adalah salah satu pemicunya.

Saat tiba di Gedung DPR/MPR, Prabowo juga bertemu dengan sejumlah tokoh elite politik, termasuk Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Dari situlah muncul hal langka. Prabowo menyalami Megawati yang merupakan pemimpin partai yang sempat menjadi rivalnya dalam Pilpres 2014.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Menurut pengamat politik Salim Said, kedatangan Prabowo Subianto menimbulkan situasi politik yang tenang saat ini. “Kita salut kepada Prabowo yang memenuhi janjinya datang ke pelantikan Jokowi,” katanya di Kompas TV, Senin pagi.

Sementara itu, beberapa pejabat partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) telah tiba di Gedung DPR/MPR, Jakarta, pagi ini, Senin (20/10/2014). Ketua Umum Partai Golkar, Abu Rizal Bakrie, mengatakan sebelum menghadiri acara pelantikan, dirinya akan makan pagi terlebih dahulu di ruangan Pimpinan DPR Setya Novanto. “Mau makan di atas,” katanya.

Selain Abu Rizal Bakrie, beberapa petinggi KMP yang sudah hadir ialah Bendahara Umum Partai Golkar yang juga Ketua DPR, Setya Novanto; politisi Partai Demokrat sekaligus Wakil Ketua MPR, EE Mangindaan.

Kemudian ada juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa; Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani; dan Wakil Ketua Gerindra yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya