SOLOPOS.COM - Sejumlah remaja Kampung Joho Baru, Sukoharjo menampilkan tari-tarian saat Pesta Rakyat di Joho, Sabtu (18/10/2014). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO — Di Jakarta, sederet artis pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) dalam Pilpres 2014 menghelat pesta rakyat bertajuk Syukuran Rakyat Salam Tiga Jari pascapelantikan Jokowi-JK, Senin (20/10/2014). Di Sukoharjo, Jawa Tengah, pesta rakyat digelar lebih dini.

Tak semegah pesta rakyat di Monas, dan tak juga dihadiri langsung oleh Jokowi-JK, namun pesta rakyat di Sukoharjo, Sabtu (18/10/2014), tak kurang makna. Pesta rakyat yang digelar warga Kelurahan Joho, Sukoharjo di perpustakaan warga Kampung Joho Baru itu dihadiri paman Jokowi yang tinggal di Sukoharjo, Sri Hartanto, 44. Ia hadir bersama anak dan istrinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami selaku keluarga Pak Jokowi sangat terharu dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan dorongan masyarakat di sini dan di seluruh Indonesia, sehingga beliau dipercaya mengemban amanat rakyat menjadi Presiden ke-7 RI,” kata Sri Hartanto, ketika ditemui wartawan, seusai acara.

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut dia keluarga Jokowi merasa sangat terharu melihat antusiasme warga Joho Baru yang rela berpanas-panas menggelar pesta rakyat. Dia juga mengaku antusias berbaur dengan warga mengikuti acara memeriahkan pesta yang digelar untuk menyambut presiden baru kendati hawa panas menyengat menerpa lokasi.

Pada acara itu dia bersama warga lainnya ikut mengusung poster berisi pesan dan harapan yang ditujukan ke Jokowi. Warga Kampung Joho Baru optimistis Indonesia ke depan akan lebih baik.

Selain warga Kampung Joho Baru, pesta rakyat juga diikuti sejumlah seniman, siswa SMPN 2 Sukoharjo, dan siswa salah satu TK di Sukoharjo. Mereka juga memasang gambar Jokowi-JK dan peserta pesta rakyat memberikan hormat terhadap kedua tokoh tersebut.

Salah seorang warga Kampung Joho Baru, Bimo “Kokor” Wijanarko, mengatakan warga Joho sangat antusias menyambut presiden dan wapres yang baru. “Hari ini kami dari warga desa yang terpencil sangat bersemangat untuk menyambut presiden dan wapres baru. Pesta rakyat kali kami gelar untuk menyemangati pak Jokowi dan JK, selamat bekerja yang keras, kami dari desa ikut membantu,” kata Kokor.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya