SOLOPOS.COM - Ny. Untung Wiyono menghadiri pelantikan putinya Kusdinar Untung Yuni Sukawati sebagai Bupati Sragen di Gedung Gradika Bhakti Praja, kompleks kantor Gubernur Jateng di Jl. Pahlawan, Kota Semarang. (Insetyonoto/JIBI/Semarangpos.com)

Pelantikan Bupati Sragen tidak dihadiri mantan Bupati Sragen Untung Wiyono yang juga orang tua Kusdinar Untung Yuni Sukawati.

Semarangpos.com, SEMARANG – Mantan Bupati Sragen Untung Wiyono tidak hadir pada pelantikan putrinya, Kusdinar Untung Yuni Sukawati, sebagai Bupati Sragen periode 2016-2021, Rabu (4/5/2016). Untuk Wiyono saat ini sedang menjalani hukuman di Lembaga Pemasyaratakan (LP) Kelas I Kedungpane Semarang, terkait kasus korupsi kas daerah Pemerintah Kabupaten Sragen.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski tidak hadir, Untung Wiyono sempat berpesan kepada putrinya dalam menjalankan tugas sebagai Bupati Sragen selama lima tahun ke depan. Menurut Kusdinar Untung Yuni Sukawati menerima pesan dari orang tuanya itu saat mengunjungi di LP Kedungpane, Semarang, Selasa [3/5/2016] sore.

“Bapak [Untung Wiyono] berpesan kepada saya kesenangan adalah milik rakyat dan kesalahan milik pimpinan,” kata Kusdinar Untung Yuni Sukawati ketika ditemui Semarangpos.com, seusai pelantikan di Gedung Gradika Bhakti Praja, kompleks kantor Gubernur Jateng di Jl. Pahlawan, Kota Semarang.

Yuni panggilan akrab Kusdinar Untung Yuni Sukawati, menambahkan tugas pemimpin adalah menyelesaikan permasalahan dan menyenangkan rakyat. “Saya akan memegang pesan bapak ini,” imbuhnya.

Dia menambahkan Untung Wiyono sebagai mantan Bupati Sragen sebenarnya mendapatkan undangan untuk mengadiri acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sragen.”Bapak sebagai mantan Bupati Sragen senior mendapatkan undangan, tapi tidak bisa datang,” tandasnya tanpa menyebutkan alasannya.

Tampak hadir dalam pelantikan itu Ny. Untung Wiyono yang mengenakan kebaya warna hijau, serta putranya, Untung Wibowo Sukowati, yang juga anggota DPRD Jateng. Hadir pula mantan Bupati dan Wakil Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman dan Daryanto, serta ratusan pejabat dan warga Sragen.

Sementara itu, Dani Sriyanto pengacara Untung Wiyono mengatakan kliennya tidak datang menghadiri pelantikan putrinya yang terpilih sebagai bupati dalam Pilkada Sragen 2015 lalu karena merasa tidak enak badan. ”Pak Untung merasa tidak enak, sehingga tidak datang. Kondisinya sehat,” ujar dia.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya