SOLOPOS.COM - Loji Gandrung Solo (Nicolous Irawan/JIBI/Solopos)

Pelaku usaha minta taman di citywalk Jl. Slamet Riyadi ditata ulang.

Solopos.com, SOLO — Belasan pelaku usaha sisi selatan Jl. Slamet Riyadi Solo beraudiensi dengan Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo di Balai Kota Solo, Jumat (2/6/2017). Mereka mendukung rencana Pemkot menata ulang taman sisi selatan di sepanjang city walk Jl. Slamet Riyadi Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Audiensi diikuti 16 pelaku usaha sisi selatan Jl. Slamet Riyadi dari Nonongan hingga Gladak, Wali Kota didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Budi Yulistianto, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam audiensi itu, pelaku usaha meminta Pemkot menata taman seperti di depan rumah dinas Wali Kota Loji Gandrung. Alasannya omset mereka turun gara-gara kios tertutup taman dan kondisi terkesan kumuh.

“Ada 20 pelaku usaha dari Nonongan ke timur [Gladak], tapi yang hari ini datang 16 pelaku usaha. Kami datang ke sini minta supaya Pemkot juga menata taman city walk sama seperti di depan Loji Gandrung, karena omset menurun 50%,” kata perwakilan pelaku usaha merupakan pemilik Toko Bunga Pawiroredjo, F.X. Mardiyanto, ditemui wartawan usai audiensi.

Pelaku usaha sisi selatan Jl. Slamet Riyadi Solo beraudiensi dengan Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo di Balai Kota Solo, Jumat (2/6/2017). (Indah Septiyaning W./JIBI/Solopos)

Pelaku usaha sisi selatan Jl. Slamet Riyadi Solo beraudiensi dengan Wali Kota Solo F.X Hadi Rudyatmo di Balai Kota Solo, Jumat (2/6/2017). (Indah Septiyaning W./JIBI/Solopos)

Mereka beralasan turunnya omset dikarenakan kondisi kios tertutup taman city walk. Taman tersebut bahkan dinilai kumuh, sehingga perlu penataan layaknya taman di depan Loji Gandrung.

Senada disampaikan pemilik Toko Pompa Air, Ninik yang berharap Pemkot segera menata taman di sisi selatan Jl. Slamet Riyadi. “Omset saya turun 25%. Kalau kondisi tidak segera diperbaiki kami khawatir kios-kios di selatan akan tutup,” katanya.

Wali Kota F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan akan mengkomodasi permintaan pelaku usaha untuk menata taman city walk seperti depan Loji Gandrung. Penataan ulang taman di jantung kota mendesak dilaksanakan. Penataan tersebut untuk mempercantik wajah Kota Solo.

“Sekarang sudah kita mulai di Loji Gandrung. Nanti bisa diteruskan di taman sepanjang sisi selatan Slamet Riyadi,” kata Rudy sapaan akrabnya. Penataan taman nanti akan dikonsep sama seperti depan Loji Gandrung. Ketinggian taman tidak akan jauh berbeda dengan jalan raya Slamet Riyadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya