Pelaku Perjalanan Dari Luar Soloraya Masuk Sragen Wajib Bawa Kartu Vaksin

Pemkab Sragen mensyaratkan pelaku perjalanan yang masuk kabupaten tersebut harus membawa kartu vaksin dan hasil tes swab PCR atau antigen.
Pelaku Perjalanan Dari Luar Soloraya Masuk Sragen Wajib Bawa Kartu Vaksin
SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemeriksaan berkas syarat perjalanan di pos penyekatan Covid-19. (Bisnis)

Solopos.com, SRAGEN — Warga dan pelaku perjalanan dari luar wilayah aglomerasi Soloraya yang masuk Sragen wajib membawa kartu vaksin atau hasil swab PCR pada H-2 (penumpang pesawat) serta hasil swab antigen pada H-1

Hal itu berlaku baik pelaku perjalanan pakai mobil pribadi, sepeda motor, atau transportasi umum. Aparat Polres Sragen akan ketat memeriksa di daerah perbatasan Sragen, terutama pada akhir perkan.

Ketentuan tersebut tertuang dalam Instruksi Bupati No 360/336/038/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Covid-19 Kabupaten Sragen. Instruksi itu dikeluarkan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati pada Senin (26/7/2021).

Baca Juga: Jadi PNS Pertama Di Sragen Yang Donorkan Plasma Konvalesen, Ini Kata Cosmas Edwi

Bupati menyebut adanya ketentuan bagi pelaku perjalanan domestik dari dan menuju Sragen, baik pakai mobil pribadi, motor, dan alat transportasi umum jarak jauh. Ada dua syarat yang harus dipenuhi pelaku perjalanan di luar wilayah aglomerasi Soloraya yang boleh masuk Sragen.

Syarat tersebut yakni membawa kartu vakin dan membawa dokumen hasil swab baik PCR atau Antigen. Ketentuan itu tidak berlaku bagi pelaku perjalanan dari wilayah aglomerasi Soloraya.

Baca Juga: Salut! Puluhan Karyawan Perusahaan Di Sragen Ini Rela Gajinya Dipotong 10% Untuk Bantu Warga Isoman

Khusus untuk kendaraan logistik dan transportasi barang lainnya dikecualikan dari ketentuan kepemilikan kartu vaksin. Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi menyampaikan aparat kepolisian akan melakukan penyekatan di daerah perbatasan.

Hal itu untuk penegakan Inbup tersebut di daerah perbatasan yang salah satunya terkait syarat bagi pelaku perjalanan dari luar Soloraya yang masuk Sragen. Ia mengatakan penyekatan akan dilakukan pada akhir pekan dan menjelang hari besar.

Baca Juga: Sempat Bikin Heboh, Kades Jenar Sragen Malah Ditunjuk Jadi Duta Vaksin, Ini Tugasnya!

“Kami akan lakukan pemeriksaan di cek point, yakni pintu tol Pungkruk, perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur di Sambungmacan, dan perbatasan Sragen-Grobogan di Sumberlawang,” ujarnya.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago