SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pencurian (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SLEMAN — Pelaku pencurian laptop di SDN 2 Koroulon, Kalurahan Bimomartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, ditangkap polisi. Pencuri laptop itu dibekuk saat menjual barang hasil curiannya.

Kapolsek Ngemplak, Kompol Suharyanta, mengatakan pelaku berinisial WW, 38, warga Ngemplak, melakukan aksi pencurian pada September lalu dan ditangkap pada Selasa (11/10/2022). Berawal dari laporan hilangnya tiga unit laptop dan sejumlah uang di SDN 2 Koroulon, petugas kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi di sekolah tersebut pada Senin (26/10/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Setelah melakukan penyelidikan, pada Selasa [11/10/2022] siang kami mendapatkan informasi kalau ada seseorang terduga pelaku menjual laptop dengan merek dan ciri yang sama,” ujarnya ketika dikonfirmasi, Jumat (14/10/2022).

Setelah mengetahui informasi itu, polisi kemudian menyamar sebagai pembeli dan bertemu serta bertransaksi dengan WW. Saat itu polisi memastikan laptop tersebut hasil curian dari SDN 2 Koroulon, sehingga WW langsung ditangkap saat itu juga.

Baca Juga: Tegas! UGM Nonaktifkan Mahasiswa yang Diduga Jadi Pelaku Kekerasan Seksual

Polisi juga menemukan dua laptop hasil curian lainnya di lokasi yang sama. Pelaku beserta barang bukti kemudian dibawa ke Polsek untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasarkan pemeriksaan pelaku mengaku beraksi sendirian dengan cara memanjat pagar sekolah, membuka genteng dan eternit.

“Pelaku mencongkel laci untuk mengambil uang dan laptop,” kata dia.

Baca Juga: Kapal Kontainer dari NTT Terbakar saat Bersandar di Tanjung Perak Surabaya

Pelaku WW disangkakan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Curi Laptop Sekolah, Pria di Sleman Ditangkap Saat Jual Barang Curiannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya