SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Sejumlah pelajar SMA seKota Solo yang tergabung dalam Greget Pelajar Solo (GPrS) mengaku resah dengan aksi vandalisme pada fasilitas publik, terkait hal itu pemerintah seharusnya memberikan tempat khusus untuk aksi corat-coret tersebut.

Ketua GPrS, Stefanny Florencia mengatakan upaya dari pemerintah Kota Solo untuk melakukan penertiban aksi corat-coret yang cenderung merusak atau vandalisme dinilai belum optimal, sehingga harus ada kegiatan yang bersinambungan untuk mensukseskan misi tersebut. Dia mengungkapkan, kegiatan vandalisme tidak hanya meresahkan tetapi aksi tersebut dinilai merusak estetika kota.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Vandalisme itu tidak bisa diberantas begitu saja, harus ada upaya yang berkelanjutan yang mampu meminimalisasi kegiatan tersebut,” jelas dia ketika dijumpai Espos di Pendopo Pasar Windhujenar, Ngarsopuro, Kamis (15/4).

Dia mengungkapkan, beberapa waktu lalu GPrS menyampaikan proposal ke Pemerintah Kota terkait kegiatan antivandalisme, selain itu pihaknya meminta pemerintah kota untuk menyediakan ruang terbuka untuk aksi kreatif yang berada di areal Manahan. Menurutnya, aksi vandalisme identik dilakukan oleh pelajar, padahal kegiatan merusak adalah kegaiatan yang dilakukan oleh pihak-pihak tidak bertanggungjawab.
“Jika aksi corat-coret difasilitasi seperti halnya di Yogyakarta, maka hal tersebut justru menjadi aksi kreatif,” papar dia.

das

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya