SOLOPOS.COM - Wali Kota Madiun Maidi memberikan arahan terkat penanganan virus corona saat apel rutin PNS, Senin (15/3/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN -- Seperti di daerah lain, Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, mengikuti kebijakan untuk meliburkan para siswanya mulai jenjang TK hingga SMP selama dua pekan ke depan, 16-29 Maret 2020. Para pelajar diminta untuk tetap belajar di rumah.

Kebijakan social distance ini diambil sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu disampaikan Wali Kota Madiun, Maidi, seusai melaksanakan apel rutin PNS di halaman Balai Kota Madiun, Senin (15/3/2020) pagi.

Pemkot Madiun Dorong Keterlibatan Masyarakat Dalam Penanganan Bencana

Meski tidak berangkat ke sekolah, Maidi menjelaskan para pelajar wajib belajar di rumah dengan materi yang telah disiapkan oleh guru masing-masing.

"Seluruh pelajar harus beraktivitas di rumah. Satu anak harus langsung connect [terhubung] dengan wali kelas dan guru terkait tugas-tugas yang harus dikerjakan. Orang tua juga harus mengawasi," kata dia.

Pemkot juga akan meningkatkan aktivitas petugas gerakan disiplin siswa. Setiap hari petugas akan keliling kota dan mengecek tempat-tempat yang ramai.

Pemkot Madiun Berencana Menjadikan Jl. Thamrin Satu Arah

"Anak-anak tidak boleh ada di tempat ramai. Kalau ditemukan, anak-anak itu akan diharuskan untuk pulang. Istirahat di rumah dan mengerjakan tugas di rumah," ujar Maidi.

Saat ada anak-anak yang batuk dan kondisi tubuhnya menurun, diharapkan anak itu bisa langsung diperiksa di Puskesmas atau rumah sakit.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, juga sudah mengistruksikan SMA/SMK se-Jawa Timur untuk meliburkan para siswanya selama dua pekan ke depan untuk mencegah penularan wabah virus corona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya