SOLOPOS.COM - Siswa SMP Negeri 2 Boyolali mengikuti vaksinasi Covid-19 di sekolah setempat, Senin (9/8/2021). (Solopos-Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI – Percepatan vaksinasi Covid-19 juga dilaksanakan untuk kalangan pelajar di Boyolali . Dengan meratanya sasaran vaksinasi pelajar diharapkan bisa mendukung rencana pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Boyolali.

Bupati Boyolali, M. Said Hidayat, menyatakan berdasarkan informasi yang dia dapatkan, sudah banyak siswa yang berkeinginan untuk menjalani PTM.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Untuk itu, upaya pemerintah untuk percepatan [PTM] dan mewujudkan keinginan para siswa, langkah percepatan vaksinasi inilah yang kami kira tepat. Sebab belajar mengajar adalah bagian terpenting. Mereka adalah bagian dari generasi yang akan datang. Harus kita jaga, kita pertahankan,” kata dia, Senin (9/8/2021).

Baca juga: Warga di Boyolali Tertunda Vaksin karena NIK Dipakai Nama Orang Lain, Kok Bisa?

Untuk diketahui, pada Senin awal pekan ini, vaksinasi Covid-19 digelar di dua SMP di wilayah Kecamatan Boyolali. Kedua sekolah itu adalah SMP Negeri 2 Boyolali dengan sasaran 659 siswa dan SMP Negeri 3 Boyolali dengan 742 siswa. Sebelumnya, vaksinasi telah dilakukan di SMP Negeri 1 Boyolali.

Berdoa Agar Corona Sirna

Said Hidayat yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi itu menjelaskan untuk sementara ini vaksinasi baru dilakukan di SMP di Kecamatan Boyolali. Namun untuk selanjutnya akan bertahap dilakukan di seluruh Kabupaten Boyolali.

“Langkah kami ini kami upayakan ruang lingkup di satu kecamatan. Untuk SMP baik negeri maupun swasta kami selesaikan lebih dulu. Baru bertahap di kecamatan berikutnya. Kita semua berdoa agar Covid-19 segera sirna,” lanjut dia.

Baca juga: Dinas Sosial Boyolali Serahkan Bayi Telantar di Klego kepada Orang Tua Asuh

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali, Darmanto, berharap dengan vaksinasi yang digencarkan bagi siswa SMP, dapat mendukung upaya percepatan pelaksanaan PTM.

“Semoga ini semua berjalan lancar, sehingga imunitas komunalnya bisa terbentuk. Kami berharap peta risiko [Covid-19] juga segera membaik,” kata dia.

Pada bagian lain, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Sherly Jeanne Kilapong, menjelaskan untuk pekan ini dijadwalkan vaksinasi untuk pelajar SMP di Kecamatan Boyolali.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Sasar Warga Selo dan Cepogo Boyolali

Selain SMP Negeri 2 dan SMP Negeri 3, juga akan menyasar sekolah lainnya. Totalnya ada 5.409 sasaran.

“Untuk vaksin yang digunakan adalah Sinovac,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya