SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Dok)

Pekan Imunisasi Nasional polio dilaksanakan 8-15 Maret 2016.

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 35.000 anak usia 0 hingga 59 bulan di Kota Bengawan ditargetkan terimunisasi polio. Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo siap menyisir secara door to door guna mencegah poliovirus atau sabin yang kerap kali menjangkiti anak-anak.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kota (DKK), Efi S. Pertiwi mengatakan PIN Polio akan dilaksanakan 8-15 Maret 2016.

“Kami mengajak seluruh warga Solo yang memiliki anak usia 0-59 bulan untuk mendatangi Pos PIN terdekat,” kata Efi dijumpai wartawan di ruang kerjanya akhir pekan lalu.

Efi mengatakan masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke rumah sakit atau puskesmas, tapi bisa ke posyandu, puskesmas pembantu, rumah sakit, unit pelayanan swasta, terminal, pasar, sekolah dan lain sebagainya.

“Nanti vaksin polio akan dilakukan langsung tenaga kesehatan. Kami akan menyasar seluruh anak, agar mereka sudah tervaksin polio sehingga target 35.000 anak terimunisasi polio,” kata dia.

Efi mengatakan vaksin polio yang digunakan dalam bentuk tetes, karena sangat aman dan sudah dipergunakan dalam program imunisasi rutin pada bayi di Indonesia sampai sekarang.

“Kami telah meminta seluruh tenaga dan kader kesehatan melakukan upaya jemput bola. Jika ada anak yang belum datang ke pos pelayanan imunisasi, maka diharapkan tenaga dan kader kesehatan melakukan kunjungan ke rumah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya