SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON- Pejudo Indonesia, Putu Wiradamungga, yang gagal lolos kualifikasi Olimpiade setelah tidak masuk delapan besar dalam turnamen kualifikasi Olimpiade yang digelar April lalu di Uzbekistan, akhirnya mendapat tiket ke pasta olahraga dunia yang berlangsung di Stradford, London.

Kepastian lolosnya pejudo Indonesia itu diterima Deputi bidang Support kontingen Indonesia Ade Lukman, dari panitia penyelenggara Olimpiade London (LOCOG) hanya tujuh hari sebelum pesta olahraga sedunia itu digelar, Jumat (20/7/2012).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Ade Lukman, LOCOG memberikan informasi atlet dari Iran mengundurkan diri dan memberikan kesempatan kepada atlet judo Indonesia untuk menempati posisinya karena memang sesuai dengan rangking.

“Suatu hal yang membanggakan dan juga suatu kehormatan,” ujarnya dan berita gembira tersebut langsung di informasikan Ade Lukman ke Komite Olimpiade Indonesia (KOI) agar bisa langsung mengurus visa Putu untuk hadir di London.

Dikatakannya pertandingan judo baru akan dimulai 31 Juli. Masih ada kesempatan bagi Putu untuk mengurus visa ke Inggris, meskipun besok Sabtu dan Minggu libur sehingga Kedutaan Inggris di Jakarta tutup.

Ade menambahkan keikutsertaan Putu juga harus diinformasikan ke Konfederasi Judo Internasional dan pada prinsipnya KOI mendukung dan menyambut gembira. “Ini merupakan kesempatan yang bagus,” katanya.

Menurut Ade, semula Indonesia memperkirakan Putu akan lolos di babak kualifikasi namun ternyata tidak, akan tetapi dengan mundurnya pejudo Iran, maka kesempatan itu diberikan kepada atlet Indonesia. Masuknya Putu akan menambah jumlah atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade London menjadi 22 dari delapan cabang. Selain judo, Indonesia juga akan berpartisipasi pada cabang anggar, angkat besi, atletik, bulu tangkis, panahan, menembak dan renang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya