SOLOPOS.COM - Ilustrasi logo Whatsapp. (Freepik)

Solopos.com, JENEWA – Pejabat PBB ternyata dilarang memakai aplikasi Whatsapp untuk berkomunikasi. Pasalnya, aplikasi digital itu disebut tidak aman.

Dikutip dari Reuters, Sabtu (25/1/2020), Juru Bicara Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB), Farhan Haq, mengatakan, para pejabat PBB dilarang berjkomunikasi lewat Whatsapp. Bahkan, dia dengan tegas mengatakan Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres, tidak pernah berkomunikasi dengan Whatsapp, apalagi untuk menghubungi Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, dan pemimpin negara lainnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Pejabat senior PBB telah diberi instruksi untuk tidak menggunakan Whatsapp. Itu tidak didukung dengan mekanisme keamanan. Jadi Sekjen tidak menggunakannya,” terang Farhan Haq.

Farhan Haq menambahkan, larangan penggunaan Whatsapp di kalangan pejabat PBB diterbitkan sejak Juni 2019. Sebab, mereka khawatir dengan keamanan di Whatsapp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya