SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona pemicu Covid-19. (Antara-Dok.)

Solopos.com, SOLO - Setelah Kantor Kelurahan Mojosongo ditutup sementara, Pemkot Solo menutup dua kantor kelurahan lagi, yakni Kauman dan Karangasem. Penutupan menyusul sejumlah ASN yang terpapar Covid-19.

Pelayanan masyarakat dialihkan ke Kantor Kecamatan dan dibatasi hanya untuk administrasi kependudukan (Adminduk). Kabag Pemerintahan Setda Solo, Hendro Pramono membenarkan informasi itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tiga kelurahan itu, Kelurahan Kauman Kecamatan Pasar Kliwon, Kelurahan Karangasem Kecamatan Laweyan, dan Kelurahan Mojosongo Kecamatan Jebres,” kata dia.

Baca Juga: Mobil Tiba-Tiba Terbakar Saat Berhenti di Pinggir Jalan Solo-Semarang Boyolali

Kabar itu didapatnya setelah Camat melapor kondisi di wilayahnya. Setelah dilakukan koordinasi diputuskan untuk menutup sementara pelayanan masyarakat guna memutus rantai persebaran virus SARS CoV-2.

Camat Laweyan, Solo, Endang Sabar Widiasih mengatakan sebanyak tiga pegawai Kelurahan Karangasem dinyatakan positif Covid-19. "Penutupan pelayanan dilakukan mulai hari ini sampai Rabu [30/6/2021] mendatang," katanya seperti dikutip dari detik.com.

Dia menjelaskan ketiga pegawai yang positif Covid-19 itu, dua di antaranya merupakan aparatur sipil negara (ASN) dan seorang tenaga kerja dengan perjanjian kontrak (TKPK).

"Yang positif sekretaris kelurahan dan seorang kasi, dan TKPK. Selanjutnya semua ASN dan TKPK yang lain sebanyak 7 orang dilakukan tes PCR hari ini," ungkapnya.

Baca Juga: Kembali Zona Merah, Boyolali Catatkan Rekor Penambahan Kasus Covid-19 Tertinggi

Endang menerangkan selama menunggu hasil, ke-7 pegawai di Kelurahan Karangasem tersebut diminta menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Dia menjelaskan hanya seorang dari pegawai yang positif Covid-19 yang menjalani isolasi di Asrama Haji Donohudan, Boyolali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya