top ear
Kantor Kelurahan Sine, Kecamatan Kota Sragen, Kabupaten Sragen, ditutup sementara setelah salah seorang pegawai dinyatakan positif corona, Senin (28/9/2020). (Solopos/Moh. Khodiq Duhri)
  • SOLOPOS.COM
    Kantor Kelurahan Sine, Kecamatan Kota Sragen, Kabupaten Sragen, ditutup sementara setelah salah seorang pegawai dinyatakan positif corona, Senin (28/9/2020). (Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

Pegawai Positif Terpapar Corona, Kantor Kelurahan Sine Sragen Ditutup

Kantor Kelurahan Sine, Sragen, mulai Senin (28/9/2020), ditutup sementara karena seorang pegawai positif corona.
Diterbitkan Senin, 28/09/2020 - 12:25 WIB
oleh Solopos.com/Muh Khodiq Duhri
2 menit baca

Solopos.com, SRAGEN — Kantor Kelurahan Sine, Kecamatan Kota Sragen, Kabupaten Sragen, mulai Senin (28/9/2020), ditutup sementara karena salah seorang pegawai dinyatakan positif terpapar virus corona jenis baru atau Covid-19.

Semua ketua RT/RW di kelurahan tersebut sudah mendapatkan pemberitahuan terkait tutupnya Kantor Kelurahan Sine melalui pesan berantai via aplikasi Whats App (WA) pada Senin pagi.

Dalam pesan itu disebutkan Kantor Kelurahan Sine ditutup mulai Senin karena lurah, sekretaris kelurahan, dan semua perangkat kelurahan diharuskan mengikuti tes swab. Hal itu menyusul adanya salah satu pegawai di Kantor Kelurahan Sine yang positif terpapar Covid-19.

Klaster Keluarga Merebak di Solo, di Rumah Harus Pakai Masker?

Pemberitahuan pun menyebut dibuka tidaknya lagi kantor kelurahan itu masih menunggu hasil tes swab keluar. Pemerintah Kelurahan Sine meminta maaf karena tidak bisa membuka pelayanan kepada masyarakat untuk sementara waktu.

“Pesan itu sudah disampaikan ketua RT ke warga. Saya mendapat pemberitahuan itu pada Senin pagi,” ujar Joko M. warga Kelurahan Sine kepada Solopos.com, Senin.

Camat Kota Sragen, Dwi Sigit Kartanto, membenarkan adanya salah seorang pegawai di Kelurahan Sine yang positif terpapar virus corona. Oleh sebab itu, lurah, sekretaris lurah, dan semua perangkat kelurahan diharuskan menjalani tes swab pada Senin.

Suka Berkebun, Ini Kepribadian Seseorang Dilihat Tanaman Hias Yang Disuka

Kontak Erat pasien Positif

Hal itu karena mereka berkontak erat dengan pegawai yang bersangkutan. “Pelayanan akan dibuka kembali setelah hasil tes swab keluar,” papar Sigit.

Sigit mengimbau warga bersabar dan tidak perlu panik menyikapi tutupnya kantor kelurahan tersebut untuk sementara waktu.

Selama layanan di Kantor Kelurahan Sine ditutup, kata dia, petugas akan melaksanakan penyemprotan disinfektan ke semua bagian kantor.

Cakep, Tawangmangu Karanganyar Makin Sering Dilirik Seniman Jadi Lokasi Shooting

Bagi warga yang ingin mengakses layanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil (admindukcapil), bisa langsung datang ke Kantor Kecamatan Kota Sragen.

“Pelayanan admindukcapil tetap bisa jalan tanpa ada surat pengantar dari kelurahan. Tapi untuk surat keterangan lain yang harus ditandatangani oleh lurah, tidak bisa dialihkan ke kecamatan,” papar Sigit.


Editor : Profile Tika Sekar Arum
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com


berita terkait

berita terpopuler

Iklan Baris

Properti Solo & Jogja

berita terkini