Pegawai Positif Covid, Disdukcapil Kabupaten Magelang Tutup
Solopos.com|jateng

Pegawai Positif Covid, Disdukcapil Kabupaten Magelang Tutup

Kantor Disdukcapil Kabupaten Magelang menutup sementara layanan langsung di kantor selama tiga hari, setelah salah satu pegawai diketahui positif Covid-19.

Solopos.com, MAGELANG -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Magelang menutup sementara layanan langsung di kantor selama tiga hari setelah salah satu pegawai positif Covid-19.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Magelang, Edy Susanto, seperti dikutip Antara, Senin (14/6/2021) mengatakan penutupan kantor mulai Senin (14/6/2021) sampai dengan Rabu (16/6/2021) dan Kamis (17/6/2021) baru dibuka kembali.

"Kemarin diperiksa ada yang positif Covid-19. Sekarang kan lagi tinggi Ccovid-19, jangan sampai kami jadi penularan sehingga untuk pelayanan tatap mukanya digeser semua ke online," katanya.

Baca Juga : Tempe Bacem Kaleng Magelang Melintasi Pasar Dunia

Pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut berjenis kelamin laki-laki, yang bersangkutan saat ini melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Edy menyampaikan pelacakan terhadap kontak erat akan dilakukan dengan mengikuti tes swab. "Jumlah yang diswab saya belum tahu. Besok di-tracing langsung dilanjutkan swab," katanya.

Menurut dia, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Disdukcapil Kabupaten Magelang, telah dilakukan penyemprotan disinfektan pada Minggu (13/6/2021) oleh PMI Kabupaten Magelang.

Terkait penutupan Kantor Disdukcapil Kabupaten Magelang tersebut, di gerbang pintu masuk kantor disdukcapil sudah dipasang pengumuman. Pengumuman tersebut bertulis, "Pelayanan Disdukcapil pada 14-16 Juni 2021 untuk sementara ditutup. Bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan administrasi kependudukan dengan memanfaatkan pelayanan online. Pelayanan administrasi kependudukan akan dibuka kembali pada 17 Juni 2021".



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks
Berita Video
View All

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago