SOLOPOS.COM - Ilustrasi pegawai PT KAI Daops IV Semarang di Stasiun Batang. (Antara-Kutnadi)

Solopos.com, SEMARANG — PT KAI Daerah Operasional (Daops) IV Semarang memberlakukan larangan cuti kepada pegawainya selama penyelenggaraan masa angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Guna melancarkan pelayanan kepada masyarakat selama masa angkutan Natal dan Tahun Baru, cuti pegawai KAI akan ditangguhkan,” kata Kepala PT KAI Daops IV Semarang M. Nurul Huda Dwi Santoso di Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (2/12/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Masa angkutan Natal dan Tahun Baru, lanjut dia, akan mulai pada 19 Desember 2019 hingga 5 Januari 2020. Selama masa liburan Natal dan Tahun Baru kali ini diperkirakan ada peningkatan jumlah penumpang sebesar 5% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain petugas reguler, kata dia, KAI bahkan akan menyiagakan petugas ekstra yang akan berjaga selama 24 jam. Petugas ekstra tersebut, lanjut dia, ditugaskan untuk memantau kemungkinan adanya kejadian luar biasa yang menghambat perjalanan kereta api.

Menurut dia, terdapat sejumlah titik di wilayah KAI Daops IV ini yang rawan bencana saat musim penghujan. “Petugas ekstra ini disiagakan di sepanjang jalur kereta api di wilayah Daop 4 Semarang,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya