SOLOPOS.COM - Pegawai Bapenda Kota Semarang yang dilaporkan hilang sejak 25 Agustus 2022. (Solopos.com-Ponco Wiyono/Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang, Indriyasari, mengaku hingga kini masih mencari keberadaan salah seorang pegawai, Iwan Budi, yang dilaporkan hilang sejak 25 Agustus 2022. Menurutnya, selama ini kinerja Iwan Budi di Bapenda Kota Semarang cukup baik dan tidak ada permasalahan di kantor.

Perempuan yang karib disapa Iin itu mengaku sebelum dilaporkan menghilang Iwan Budi masih beraktivitas dan mengikuti kegiatan di kantor pada Selasa (23/8/2022). Meski demikian, keesokan harinya, Rabu (24/8/2022), Iwan tidak masuk kantor dan kemudian dilaporkan menghilang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Karena semalam tidak pulang, keluarganya ke tempat kami mencari keberadaannya. Kemudian, akhirnya kami sepakat lapor polisi,” ujar Iin dikutip dari situs web Pemkot Semarang, Senin (5/9/2022).

Iin mengaku tidak tahu motif hilangnya pegawai Bapenda Kota Semarang itu. Menurut keterangan yang diperolehnya dari pihak keluarga, Iwan tidak memiliki persoalan. Pun demikian dengan di kantor juga tidak ada permasalahan serius.

Iin mengatakan Iwan Budi merupakan salah satu pegawai Bapenda Kota Semarang yang berdedikasi. Ia merupakan orang yang tekun dalam bekerja serta memiliki karier yang bagus.

Baca juga: Jadi Saksi Kasus Korupsi, Pegawai Bapenda Kota Semarang Hilang Misterius

“Dia orangnya tekun, tipe pekerja, diam. Di kantor pekerjaannya baik-baik saja. Kariernya juga bagus. Sepertinya tidak ada apa-apa. Keluarga juga menyampaikan tidak ada permasalahan. Jadi, kami masih ‘abu-abu’ semua,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Iwan Budi menghilang tepat di saat dirinya harus menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jateng atas kasus dugaan korupsi. Kondisi itu pun membuat hilangnya pegawai Bapenda Kota Semarang itu menjadi teka-teki.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, mengaku pihaknya pun saat ini masih melacak keberadaan pegawai Bapenda Kota Semarang. “Masih terus kita telusuri. Apakah yang bersangkutan ini memang hilang atau [sengaja] menghilang,” ujar Kapolrestabes Semarang.

Baca juga: Ini Daftar Korban Meninggal Kecelakaan Minibus di Tol Batang

Polisi pun berkoordinasi dengan pihak keluarga untuk mendapatkan petunjuk keberadaan Iwan Budi. Salah satu petunjuk yang ada adalah rekaman CCTV saat Iwan Budi mengendarai sepeda motor melintas di depan SPBU Ngesrep Timur V.

Rekaman CCTV itu memperlihatkan pegawai Bapenda Kota Semarang yang hilang itu tengah mengendarai sepeda motor jenis Honda Varia dengan pelat nomor H 9799 RA. Kejadian itu terjadi pada 24 Agustus 2022 sekitar pukul 06.45 WIB, atau sehari sebelum dirinya dinyatakan hilang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya