SOLOPOS.COM - Lelang emas Pegadaian offline (Bernadheta Dian Saraswati/JIBI/Harian Jogja)

PT Pegadaian (Persero) Area Jogja menggelar Gebyar Emas Merdeka di Kantor Pegadaian Cabang Tugu Kulon Jogja

Harianjogja.com, JOGJA-PT Pegadaian (Persero) Area Jogja menggelar Gebyar Emas Merdeka di Kantor Pegadaian Cabang Tugu Kulon Jogja, Minggu (28/8/2017). Kegiatan ini bertujuan mengenalkan berbagai program Pegadaian, salah satunya lelang emas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mushonif selaku Deputi Bisnis PT Pegadaian (Persero) Area Jogja mengatakan selama ini memang tidak dipungkiri bahwa masyarakat masih mengenal Pegadaian sebatas institusi yang melayani kegiatan gadai. Padahal, Pegadaian dapat melakukan berbagai layanan yang dapat dilihat dari produk-produk yang ditawarkan.

“Kami punya program Tabungan Emas untuk masyarakat berpenghasilan kecil menengah, seperti jualan angkringan. Dengan hanya setoran awal minimal Rp50.000-an dapat menabung emas dengan setoran minimal Rp6.000 atau setara dengan 0,01 gram emas,” katanya pada Harianjogja.com di sela-sela acara, Minggu (27/8/2017).

Tabungan Emas tersebut dapat dicairkan dalam bentuk emas saat saldo minimal 5 gram dan dalam bentuk uang tunai saat saldonya minimal 1 gram.

Pegadaian juga ingin mengenalkan program baru berupa pembiayaan kendaraan yaitu program Amanah dengan suku bunga 1% dari pinjaman atau 0,9% dari angka tafsiran harga barang.

Ada pula pembiayaan haji Arum Haji, layanan pengiriman uang ke luar negeri, layanan Multipayment mulai dari pembayaran listrik, pulsa, sampai telepon, dan juga Mitra Pegadaian Mobile bagi masyarakat yang ingin membuka bisnis penjualan pulsa hanya dengan setoran awal Rp50.000.

Semua produk yang disajikan Pegadaian tersebut dikenalkan dalam kegiatan Gebyar Emas Merdeka dengan menampilkan acara pendukung berupa lomba Senam Maumere dan servis motor murah.

Asisten Deputi Bagian Penjualan PT Pegadaian Area Jogja Nurul Laila mengatakan, Pegadaian juga melayani lelang emas. “Sumber emasnya dari barang nasabah yang sudah terlelang tapi sebelumnya sudah jatuh tempo,” katanya.

Masyarakat bisa mendapatkan berbagai jenis perhiasan dengan harga beli Rp25.000-Rp30.000 lebih murah dari harga toko. Keunggulan lainnya yaitu tanpa pajak dan tanpa ongkos bikin. “Kalau kami dipotong mata jadi yang dijual murni berat logam emasnya saja. Kalau di toko kan berat matanya ikut terhitung,” ujarnya.

Ia mengatakan, Pegadaian sudah melayani gadai emas sejak 1901 sehingga sangat berpengalaman dalam transaksi emas. Oleh karena itu masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk melakukan transaksi emas di Pegadaian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya