SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA-Pegadaian Syariah Unit Ngampilan, Jogja, dirampok. Pelaku mengancam karyawan dengan senjata api. Mereka berhasil membawa kabur uang dan perhiasan. Kerugian ditaksir miliaran rupiah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keterangan saksi mata, saat kejadian, sekitar pukul 10.00 WIB, kondisi tak terlalu sepi. Ada beberapa konsumen di Pegadaian yang terletak di Jalan Letjen Suprapto itu. Pelaku datang dan langsung menodongkan senjata api.

“Mereka mengambil uang Rp13 juta dan perhiasan yang totalnya kira-kira Rp6,7 miliar,” kata salah satu karyawan Pegadaian, Slamet, sesaat sebelum dibawa aparat Polresta Jogja di lokasi, Selasa (2/4/2013).

Setelah memasukkan hasil rampokan ke tas ransel, pelaku pergi sambil tetap menodongkan senjata api. Karyawan dan warga sekitar tak berkutik.

Seorang tukang parkir yang juga dibawa polisi, Supardi menyatakan, pelaku berjumlah 5 orang. Mereka datang dengan menggunakan 5 sepeda motor. “Sebagian yang masuk, sebagian berjaga di luar,” katanya.

Saat ini, polisi telah mengamankan lokasi. Mereka menggelar olah Tempat Kejadian Pekara (TKP). Sejumlah orang yang dimungkinkan mengetahui peristiwa itu dibawa ke Mapolresta Jogja. Warga berkerumun di lokasi.

Simak berita terkait di: http://digital.solopos.com/file/02042013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya