SOLOPOS.COM - Peserta program Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022 diberangkatkan dari Jakarta Timur, Kamis (28/4/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Perusahaan pelat merah, PT Pegadaian, memberangkatkan 800 pemudik dari Jakarta ke delapan daerah di Jawa, Kamis (28/4/2022). Mereka diangkut menggunakan 20 unit bus.

Hal itu dilakukan sesuai program Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022. Sebanyak 20 bus dikerahkan untuk mengangkut para pemudik ke daerah tujuan masing-masing.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Berdasarkan siaran pers yang diterima Solopos.com, para pelaku perjalanan mudik Lebaran itu diberangkatkan dari Kantor Cabang PT Pegadaian di Jl DI Pandjaitan Kavling 31 Jatinegara, Jakarta Timur (Jaktim), Kamis (28/4/2022).

Direktur Human Capital Legal dan Compliance PT Pegadaian, Ridwan Arbian Syah, menjelaskan daerah tujuan para pemudik itu yakni Purwokerto, Semarang, Jogja, Solo, Madiun, Malang, Gresik dan Surabaya. Kegiatan mudik itu dilakuman sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang rindu berlebaran di kampung halaman.

Apalagi dua tahun terakhir terjadi pandemi Covid-19 di negeri ini dan pemerintah melarang perantau mudik Lebaran demi mencegah penularan Covid-19. Kondisi itu membuat para perantau itu tidak bisa mudik.

Baca Juga: Pemkot Solo Siapkan Armada Dukung Kelancaran Mudik Lebaran 2022

“Program Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022 merupakan gotong royong perusahan BUMN dan anak usaha BUMN untuk membantu masyarakat,” katanya.

Melalui program mudik dari Pegadaian itu, para pemudik dari Ibu Kota sangat terbantu untuk bisa berkumpul dengan keluarga di kampung. Sehingga mereka bisa benar-benar merasakan kebahagiaan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2022.

Pengamanan Outlet

Tapi Ridwan mengingatkan agar para pemudik tetap menjaga protokol kesehatan mengingat ancaman Covid-19. Mengingat saat ini bangsa ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Jangan sampai jatuh sakit saat Lebaran.

Baca Juga: Bus Mudik Gratis Dari Kemenhub Tujuan Solo Sempat Terjebak Macet

Ridwan juga berpesan agar masyarakat terutama customer PT Pegadaian merasa tenang selama libur Lebaran. Sebab Pegadaian meningkatkan keamanan outlet-outlet Pegadaian selama libur panjang Idul Fitri tahun ini.

Pengamanan outlet dilakukan dengan sistem organik, nonorganik, serta diberikan perlindungan asuransi. Sedangkan bagi yang ingin melakukan transaksi selama liburan, bisa memanfaatkan aplikasi Pegadaian Digital.

Sedangkan bagi nasabah Pegadaian Syariah bisa bertransaksi menggunakan aplikasi Pegadaian Syariah Digital. Selain itu transaksi juga dapat dilakukan dengan menggunakan Automatic Teller Machine atau ATM.

Baca Juga: Bus Mudik Gratis Jasa Raharja Berdatangan di Terminal Tirtonadi Solo

“Kami berharap agar kegiatan mudik aman ini benar-benar dirasakan masyarakat. Tidak hanya aman dalam perjalanan pulang kampung maupun kembali ke kota asal, tetapi juga aset yang ditititipkan di Pegadaian,” urainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya