SOLOPOS.COM - Seorang warga mengikuti aksi penyumbangan darah massal yang digelar manajemen RS Indriati Solo Baru dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional di rumah sakit setempat, Kamis (25/1/2018). (Bony Eko Wicaksono/JIBI/SOLOPOS)

RS Indriati Solo Baru gelar donor darah.

Solopos.com, SUKOHARJO—RS Indriati Solo Baru mengadakan penyumbangan darah massal sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Kamis (25/1/2018). Kegiatan sosial ini turut menunjang stok bank darah yang biasa dipasok secara rutin dari Palang Merah Indonesia (PMI) Sukoharjo dan Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Marketing Communication (Marcom) RS Indriati, Solo Baru, Dedy Franseto, mengatakan aksi donor darah ini merupakan agenda rutin setiap bulan. Menurutnya, ini merupakan wujud kepedulian manajemen rumah sakit terhadap sesama yang membutuhkan. (baca: TIPS KESEHATAN : Deteksi Dini Stroke dengan DSA di RS Indriati Solo Baru)

“Aksi sosial ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Gizi Nasional dan wujud kepedulian terhadap sesama,” kata dia, saat berbincang dengan Solopos.com.

Mereka yang ikut donor darah tak hanya berasal dari karyawan RS Indriati melainkan masyarakat baik dari kalangan pelajar, karyawan swasta hingga ibu rumah tangga (IRT). Jumlah peserta donor darah lebih dari 30 orang.

Menurutnya, selama ini kegiatan penyumbangan darah massal sangat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan darah berbagai pelayanan kesehatan. Namun demikian, jumlah pendonor yang rutin menyumbangkan darah setiap tiga bulan cukup sedikit. Maka dari itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk menyumbangkan darah secara berkala.

“Kami selalu menggandeng PMI Sukoharjo dan Solo saat pelaksanaan penyumbangan darah massal,” ujar dia.

Sementara itu, seorang peserta donor darah, Wati, mengaku telah berulang kali berpartisipasi dalam aksi sosial itu. Dia menjadi pendonor darah rutin sejak setahun lalu. Kala itu, ia diajak temannya untuk menyumbangkan darah saat ada event karang taruna. Kini Wati selalu menyumbangkan darah setiap tiga bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya