SOLOPOS.COM - DCSW Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menyerahkan bantuan kepada korban Merapi melalui Gereja Kristen Jawa (GKJ) Medari (Induk) Murangan, Sleman, Yogyakarta. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Disaster Center of Satya Wacana (DCSW) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa bakti sosial penyerahan bantuan untuk korban bencana Gunung Merapi belum lama ini.

Bakti sosial ini disalurkan melalui Gereja Kristen Jawa (GKJ) Medari (Induk) Murangan, Sleman, Yogyakarta.

Dosen Fakultas Interdisiplin sekaligus Ketua DCSW Dr. Wilson M.A. Therik UKSW Salatiga dalam siaran pers yang dikirimkan mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari agenda awal tahun DCSW.

Baca Juga: Selamat! UKSW Raih Penghargaan Kerja Sama Anugerah Diktiristek 2021

Kegiatan ini dirancang khusus sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pascaerupsi Gunung Merapi akhir Desember 2021 lalu.

“Lebih dari itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk menjalin silaturahmi antara DCSW dengan GKJ Medari (Induk) Murangan. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membantu masyarakat, terutama dalam pemenuhan kebutuhan pokok. Selama pasca erupsi serta di saat pandemi Covid-19 harga sembako relatif meningkat sehingga dengan adanya kegiatan ini diharapkan sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Wilson Therik.

Ditambahkan Wilson Therik, bantuan yang diberikan berupa paket bahan makanan pokok yang terdiri dari 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, 10 bungkus mi instan, 1 bungkus kopi, 1 kotak teh dan juga 1 kilogram kecap, serta pakaian bekas layak pakai.

Baca Juga: Fungsionaris LK Wakili 16.000 Mahasiswa UKSW, Ini Pesan Penting Rektor

“Ada 50 paket yang kami berikan. Semua persiapan dilakukan di Perumsat Kemiri – UKSW dan kami angkut menggunakan mobil operasional BMK [Biro Manajemen Kampus]. Setelah acara penyerahan bantuan, kegiatan juga diisi dengan perkenalan Tim DCSW dan juga diskusi tentang pengalaman kebencanaan. Kegiatan ini ditutup dengan foto bersama dan doa yang dipimpin oleh Pendeta Eko Iswanto, S.Si.

Turut ambil bagian dalam kegiatan DCSW kali ini adalah sejumlah dosen dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi (Fiskom), Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) dan Fakultas Tehnik Elektronika dan Komputer (FTEK).

Selain itu, turut juga dalam rombongan staf kependidikan FISKOM, Staf Lembaga Layanan Kemahasiswaan serta mahasiswa Fakultas Pertanian dan Bisnis (FPB) dan Fakultas Teknologi Informasi (FTI).

Rekomendasi
Berita Lainnya