SOLOPOS.COM - Main Dealer Astra Motor Jateng menyerahkan Beasiswa Anak Asuh di gedung Main Dealer Astra Motor Jateng pada Rabu (2/11/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Main Dealer Astra Motor Jateng memberikan bantuan Beasiswa Anak Asuh untuk 81 siswa-siswi di wilayah Kota Semarang pada Rabu (2/11/2022).

Acara penyerahan beasiswa tersebut dilaksanakan di gedung Main Dealer Astra Motor Jateng. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program peduli pada pendidikan siswa-siswi generasi bangsa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sasaran bantuan Beasiswa Anak Asuh tersebut 81 anak dari tiga sekolah dasar (SD), tiga panti asuhan, dua anak-anak warga daerah setempat, dan satu sekolah menengah pertama (SMP) di wilayah Kota Semarang.

Program Beasiswa Anak Asuh ini telah dimulai sejak 2013 hingga saat ini. Namun, program tersebut sempat terhenti pada tahun 2020-2021 karena pandemi Covid-19. Program ini dibentuk sebagai wujud dukungan dan kontribusi nyata Astra Motor Jateng di bidang pendidikan.

Region Head Astra Motor Jateng, Ronaldo Widjaja, menyampaikan komitmen bahwa Main Dealer Astra Motor Jateng secara konsisten akan terus melakukan program ini. Tujuan utama, yaitu mendukung masa depan dan menumbuhkan semangat generasi bangsa untuk terus belajar, berkarya, dan berprestasi.

Baca Juga : Astra Motor Jateng dan Kemenhub Gelar Kampanye Keselamatan Berkendara

“Beasiswa Anak Asuh Astra Motor Jateng ini akan terus berlanjut ke depan. Harapan kami anak-anak tidak perlu khawatir soal dana pendidikan, melainkan punya semangat tinggi untuk belajar giat dan mengejar mimpi masing-masing,” pesan Ronald pada sesi serah terima beasiswa.

Beberapa siswa-siswi yang mendapatkan bantuan program beasiswa tersebut, 11 siswa SMPN 36 Semarang, 10 siswa SDN Bangunharjo, 10 siswa SDN Salaman Mloyo, dan 10 siswa SDN Ngaliyan 05. Selain itu, 10 siswa dari Panti Asuhan Al Hikmah, 7 siswa dari Panti Asuhan Arrohmah, 7 siswa dari Panti Asuhan Kafalatul Yatama, 6 siswa asal warga KP Sonet, dan 10 siswa asal warga GBI Semarang.

Kepala SDN Salaman Mloyo, Pratiwiningsih, menyampaikan rasa bahagia dan terima kasih atas pemberian Beasiswa Anak Asuh Astra Motor Jateng kepada murid-muridnya. “Terima kasih kepada Astra Motor Jateng atas kepedulian kepada anak-anak kami. Semoga anak-anak dapat semakin giat dan bersemangat dalam belajar,” ucap Ningsih.

Baca Juga : Anda Modifikator Hebat Indonesia? Jangan Lupa Daftar Honda Modif Contest 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya