SOLOPOS.COM - Perwakilan guru dan siswa SDN 7 Wonogiri menyerahkan dana bantuan untuk penyintas bencana gempa bumi Cianjur kepada Yayasan Amil Zakat Solopeduli Cabang Wonogiri, Kamis (8/12/2022). (Istimewa/Sumarno)

Solopos.com, WONOGIRI — Siswa dan guru di SDN 7 Wonogiri menggelar penggalangan dana untuk didonasikan kepada penyintas gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Penggalangan dana sekaligus bertujuan meningkatkan kepedulian dan pembentukan karakter sejak di bangku sekolah dasar.

Kepala SDN 7 Wonogiri, Sukiyatno, mengatakan penggalangan dana itu dimulai selama tiga hari, Senin-Rabu (5-7/12/2022). Setelah terkumpul senilai Rp4 juta, dana bantuan itu diserahkan melalui Yayasan Amil Zakat Solopeduli Cabang Wonogiri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Baru tadi pagi diserahkan ke Solopeduli. Penyerahannya kami wakilkan ke rekan guru [Sri Wahono] karena saya kebetulan ada tugas dinas di luar kota,” kata Sukiyatno kepada Solopos.com, Kamis (8/12/2022).

Ia menambahkan, kegiatan penggalangan dana oleh siswa dan guru SDN 7 Wonogiri bukanlah kali pertama. Sebelumnya, sekolah tersebut juga melakukan penggalangan dana untuk bencana yang sifatnya besar lainnya.

Kepala Solopeduli Cabang Wonogiri, Sumarno, berterima kasih kepada SDN 7 Wonogiri yang telah mempercayakan penyaluran donasi peduli gempa Cianjur ke pihaknya. Sumarno berharap, kerja sama tersebut akan terus berlanjut. Bantuan dana itu untuk sementara direalisasikan dalam berbagai bentuk kebutuhan penyintas.

Baca Juga: Bantu Korban Gempa Cianjur Jabar, Polres Wonogiri Kirim Pakaian dan Makanan

“Seperti paket sembako, pengobatan gratis, layanan psikososial, vitamin orang lansia, anak balita, ibu hamil dan menyusui, selimut dan alas tidur,” kata Sumarno kepada Solopos.com, Kamis.

Lebih lanjut ia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat turut membantu meringankan beban para korban gempa bumi di Cianjur.

“Semoga aksi yang baik ini di catat sebagai amal oleh Allah SWT. Kepedulian kita sangat berarti untuk mereka karena peduli adalah solusi,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya