Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Peduli Gempa Cianjur, Dompet Sejuta Harapan Klaten Kirim Sukarelawan & Logistik

Dompet Sejuta Harapan (DSH) Klaten mengirim 17 sukarelawan dan logistik senilai Rp75 juta kepada korban gempa di Cianjur, Jabar, Selasa (6/12/2022).
SHARE
Peduli Gempa Cianjur, Dompet Sejuta Harapan Klaten Kirim Sukarelawan & Logistik
SOLOPOS.COM - Ketua Yayasan DSH Klaten, Amin Mustofa, melepas bantuan logistik ke Cianjur, Jabar, Selasa (6/12/2022). Selain logistik, DSH Klaten juga mengirimkan belasan sukarelawan. (Istimewa/Panitia Pengiriman Bantuan DSH Klaten).

Solopos.com, KLATEN — Dompet Sejuta Harapan (DSH) Klaten mengirim 17 sukarelawan dan logistik senilai Rp75 juta kepada korban gempa di Cianjur, Jabar, Selasa (6/12/2022). Bantuan tersebut merupakan kali kedua yang telah dikirm DSH Klaten ke Cianjur.

Di waktu sebelumnya, DSH Klaten telah membantu korban gempa Cianjur senilai Rp15 juta. Bantuan logistik dan sukarelawan kali kedua ini diberangkatkan dari kantor DSH Klaten Jalan Mayor Kusmanto Ngingas, Bareng Lor, Klaten Utara, Selasa (6/12/2022). Selain dua mobil operasional dan mobil ambulans, truk pengangkut bantuan dikerahkan ke Cianjur.

PromosiPromo Menarik, Nginep di Loa Living Solo Baru Bisa Nonton Netflix Sepuasmu!

DSH Klaten sebagai lembaga zakat Klaten masih melakukan penggalangan bantuan untuk korban gempa Cianjur. Bantuan dapat disalurkan melalui kantor DSH Klaten. Untuk komunikasi dan informasi dapat menghubungi nomor 085-700-000-1011.

Bintoro Galih Wicaksono selaku perwakilan pengurus DSH Klaten menerangkan bantuan memprioritaskan kebutuhan darurat bagi korban gempa Cianjur. Ia mengatakan para sukarelawan akan melakukan kerja kemanuasian selama sepekan penuh.

“Bantuan yang dikirim berupa kebutuhan darurat, seperti terpal untuk tempat tinggal. Ada juga kasur, makanan instan, makanan bayi dan selimut. Nilai bantuan logistik donasi warga Klaten Rp75 juta. Bantuan diperoleh dari sejumlah sekolah, pengurus masjid, instansi dan masyarakat,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Selasa.

Baca Juga: Polwan Polres Klaten Bagikan Paket Sembako di Ngawen

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

Selain bantuan logistik, lanjut Bintoro, DSH Klaten juga mengirimkan tenaga sukarelawan. Mereka berasal dari dari Komunitas Relawan Muda (KRM) DSH, Relawan Kecamatan Ngawen (RKN), Rumah Pemberdayaan Umat (RPU), dan dari Yayasan Adil Sejahtera.

“Lokasi yang menjadi target adalah Desa Limbang Sari, Kecamatan Cianjur. Tugas sukarelawan membantu warga membersihkan puing-puing gempa dan membersihkan tempat-tempat ibadah,” kata Bintoro.

Ketua Yayasan DSH Klaten, Amin Mustofa, mengatakan penggalangan dana akan terus dilakukan di tahap berikutnya.

Kilas Balik 2022 - Emagz Solopos

Baca Juga: Peduli Gempa Cianjur, 3.000 Anggota PPDI Klaten Kumpulkan Donasi

“Bantuan korban gempa Cianjur tahap dua ini senilai Rp75 juta. Bantuan tahap pertama senilai 15 juta, sudah disalurkan beberapa pekan lalu. Penggalangan dana akan terus dilakukan untuk aksi kemanusian di Kabupaten Cianjur,” katanya.



Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode