SOLOPOS.COM - Suasana galang dana untuk korban bencana alam gempa bumi di Cianjur yang dilakukan oleh para siswa MIN 9 Sragen, pada Selasa (29/11/2022). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Solopos.com, SRAGEN — Sebanyak 827 siswa MIN 9 Sragen melakukan galang dana dengan cara menyisihkan uang saku mereka untuk membantu korban gempa di Cianjur, pada Selasa (29/11/2022). Hal ini sebagai bentuk kepedulian dalam membantu sesama.

Para siswa tersebut terlihat berjejer membentuk barisan rapi dengan membawa sejumlah uang yang akan dikumpulkan dalam kotak kardus. Galang dana tersebut dilakukan pada saat jam istirahat sekolah sekitar pukul 09.00 WIB, para siswa tersebut terlihat antusias dalam acara galang dana tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala MIN 9 Sragen, Samsuri mengatakan kegiatan penggalangan dana dilakukan dengan cara mengumpulkan para siswa. Ia mengimbau kepada siswa untuk menyisihkan uang saku.

“Hasil dari donasi dari seluruh peserta didik tersebut nanti akan disalurkan ke Cianjur yang terkena dampak bencana alam gempa bumi,” terang Samsuri pada Selasa.

Ia berharap semua peserta didik peduli terhadap sesama kepada mereka yang terkena musibah bencana alam. Hasil dari galang dana yang terkumpul akan disalurkan melalui Baznas Sragen.

Tidak ada patokan minimal dalam galang dana tersebut, para siswa tersebut dengan sukarela menyisihkan uang saku mereka masing-masing. Hingga Selasa pukul 15.00 WIB hasil sementara dari galang dana tersebut sebesar Rp8.337.000.

Salah satu siswa kelas VI, Rizky Galang Ramadhan, 12, mengatakan ia ikut menyisihkan uang saku dalam acara galang dana tersebut adalah untuk membantu para korban gempa di Cianjur.

“Rumahnya banyak yang rusak, semoga bisa membantu dan rumahnya bisa kembali seperti semula,” terang Rizky.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya