SOLOPOS.COM - Lelang helm di event Honda CB150R Charity Ride. (Instagram/@hondajateng)

Solopos.com, SOLO — PT Astra Motor Jateng baru saja mengadakan serangkaian acara sosial Honda CB150R Charity Ride yang berkolaborasi dengan Trooper Costum, pelaku bisnis helm kustom yang berlokasi di Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah. Acara ini berjalan dari 22 Desember 2021 hingga Januari 2022.

Acara ini merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Astra Motor Jateng yang menyasar anak-anak disabilitas. Mereka bersama Trooper Costum mengunjungi dua sekolah di Soloraya, yakni SLB Anugerah Colomadu dan Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Solo pada 22 Desember 2021 silam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam acara tersebut, PT Astra Motor Jateng bersama Trooper Costum mengajak anak disabilitas untuk mewarnai gambar sepeda motor CB150R yang sudah disediakan. Bukan hanya itu saja, mereka juga memberikan beberapa bingkisan untuk pihak sekolah maupun anak-anak.

Baca Juga:  Viral Flyover Manahan Banjir Coretan Vandalisme, Netizen Jawil Gibran

“Acara [Honda CB150R Charity Ride] sudah jalan akhir bulan lalu, 22 Desember 2021. Kami mengajak komunitas dan anggota Trooper Costum, riding bareng menuju dua titik, SLB di Colomadu baru ke YPAC. Di sana, kami adakan coaching clinic kepada anak-anak. Kami kasih kertas yang ada gambarnya untuk diwarnai yang diajari langsung oleh Trooper Costum-nya,” ungkap Corporate Communication Analyst PT Astra Motor Jateng, Pavita Wahyuni Tandiharjo kepada Solopos.com melalui sambungan telepon, Jumat (7/1/2022).

Karya anak-anak disabilitas di Honda CB150R Charity Ride. (Istimewa)

Lelang Helm di Honda CB15oR Charity Ride

Setelah acara tersebut, Trooper Costum juga membuat helm dengan desain khusus untuk dilelang dalam acara Honda CB150R Charity Ride. Nantinya, hasil lelang tersebut akan diserahkan kepada SLB Anugerah Colomadu dan juga YPAC Solo. Di mana lelang ini masih berlangsung dari 3 Januari 2022 hingga 14 Januari 2022.

Baca Juga:  Harga Rokok 2022 Naik 12 Persen, Apa Penyebabnya?

“Di bulan ini, kami ada acara lelang helm. Helmnya sudah diwarnai dengan bagus, kami lelangkan. Program lelang sudah berjalan dari 3 Januari-14 Januari 2022. Helmnya full face, helm ber-SNI, terus gambarnya ada gambar kayak kartun ada logo sayap Honda,” tambah dia.

Adapun jenis helm yang dilelang adalah Trooper X-9 Special Edition. Lelang dilakukan secara online di akun Instagram resmi Honda Jateng dengan harga awal Rp500.000 dan kenaikan bid kelipatan Rp50.000. “Untuk sekarang lelang sudah ada di angka Rp6,5 juta, di mana angka awal Rp500.000. Nanti setelah acara lelang berakhir pada 14 Januari 2022, berapa pun harganya, kami sumbangkan ke sana, SLB Anugerah Colomadu dan YPAC Solo pada 18 Januari 2022,” jelas Pavita.

Baca Juga:  Berapa Tarif Sunat di Juru Supit Bogem Jogja?

CB150R Charity Ride di SLB Anugerah Colomadu. (Istimewa)

Di akhir acara Honda CB150R Charity Ride, akan diadakan live IG bersama pemenang lelang yang disiarkan langsung melalui Instagram Honda Jateng pada 21 Januari 2022.

Bagi kamu yang ingin terlibat langsung dalam acara yang diadakan untuk anak-anak disabilitas ini, kamu bisa mengikuti lelang helm special edition dari Trooper Costum dengan klik di sini. 

Baca Juga:  Mulai Dijual Hari Ini, Begini Cara Beli Tiket MotoGP Mandalika 2022

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Astra Motor Jawa Tengah (@hondajateng)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya