SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MANCHESTER — Manchester City diyakini akan menjuarai Premier League andai meraih kemenangan di tiga laga sisa. Salah satu yang bakal menjadi ujian adalah langkah The Citizens akhir pekan ini yang akan bertamu ke Everton, dan sering menyulitkan.

Karena saat ini unggul dalam selisih gol atas Liverpool (+58 : +50), City dianggap punya peluang lebih besar menjuarai Premier League. Jika diasumsikan The Citizens dan The Reds meraih kemenangan di pertandingan sisa mereka, memang hanya selisih gol yang menjadi pembeda antara sang juara dan runner up.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari tiga pertandingan tersisa City, lawan yang mereka hadapi di akhir pekan ini adalah yang tersulit. Sergio Aguero dkk harus bertandang ke Everton, tempat yang tak pernah berhasil mereka taklukkan dalam empat lawatan terakhir.

Jika bisa melewati The Toffees, jalan David Silva cs menuju takhta juara diyakini akan mudah. Setidaknya lawan berikutnya yang akan dihadapi, yakni Aston Villa dan West Ham United, dianggap tak punya potensi besar menjegal.

Berikut data dan fakta laga Everton dengan Manchester City seperti dilansir detiksport, yang akan digelar Sabtu (3/5/2014) malam WIB, sebagaimana dikutip dari DailyMail:

– Dari 13 pertemuan terakhir dengan Manchester City di Premier League, Everton berhasil meraih sembilan kemenangan, satu hasil imbang dan tiga kekalahan.

– Manchester City selalu kalah dalam empat pertandingan terakhirnya pada ajang Liga Inggris di Goodison Park. Bahkan cuma satu kemenangan didapat City dari 15 lawatan ke markas Everton (D4 L10).

– Enam dari tujuh gol terakhir yang dibuat City di Premier League tercipta di babak pertama.

– Meski Everton sangat perkasa atas Manchester City, manajer Roberto Martinez justru punya rekor buruk saat berhadapan dengan The Citizens. Dalam sembilan pertemuan terakhir dengan City di Premier League, manajer asal Spanyol itu menelan delapan kekalahan dan sekali bermain imbang.

– Yaya Toure butuh satu gol lagi untuk menjadi satu-satunya central midfielder yang mampu mencetak 20 gol lebih dalam satu musim Premier League setelah Frank Lampard bikin 22 gol di musim 2009/2010.

– Sejak awal Desember, City menjadi klub yang paling banyak meraih poin di laga away yakni sebanyak 27 angka.

– Manchester City selalu mencetak gol dalam 10 pertandingan terakhir di Premier League. Tak ada yang mampu mendekati catatan tersebut karena rentetan bikin gol klub lain saat ini hanya lima pertandingan beruntun.

– Sergio Aguero sudah digantikan sebanyak 47 kali sepanjang kariernya di Premier League. Tak ada pemain yang menyamai jumlah tersebut pada periode yang sama.

– Cuma satu gol dibuat Sergio Aguero dalam empat pertandingan terakhirnya di Premier League. Padahal dia selalu bikin satu gol di lima laga beruntun sebelumnya.

– Sejak kembali dari cedera, Alvaro Negredo gagal bikin gol dalam 14 penampilan. Padahal sebelumnya dia mampu membuat 23 gol dari 33 pertandingan (di semua kompetisi). (JIBI/SOLOPOS)

Duel Everton vs Manchester City menjadi salah satu penentu siapa yang bakal jadi juara IPL. Ist/dok

Duel Everton vs Manchester City menjadi salah satu penentu siapa yang bakal jadi juara IPL. Ist/dok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya