top ear
Pedagang Sekaten Mulai Padati Kawasan Alut Keraton Solo
  • SOLOPOS.COM
    Iilustrasi penyelenggaraan sekaten di keraton solo. (Solopos-Dok)

Pedagang Sekaten Mulai Padati Kawasan Alut Keraton Solo

Sekaten 2018, agenda solo, Saat ini sudah ada ratusan pedagang menggelar barang dagangan di lapak yang disediakan panitia. Jumlah pedagang diperkirakan akan semakin bertambah saat mendekati pembukaan Sekaten, pekan depan.
Diterbitkan Jumat, 9/11/2018 - 08:15 WIB
oleh Solopos.com/Newswire
1 mnt baca -

Solopos.com, SOLO -- Agenda tahunan Sekaten di kawasan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat sebentar lagi dibuka.

Saat ini sudah ada ratusan pedagang menggelar barang dagangan di lapak yang disediakan panitia. Jumlah pedagang diperkirakan akan semakin bertambah saat mendekati pembukaan Sekaten, pekan depan.

Pengageng Parentah Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, G.P.H. Dipo Kusumo, mengaku belum mempunyai data pasti jumlah pedagang yang akan berjualan selama Sekaten.

"Belum didata secara pasti pedagang yang akan berjualan di sepuratan Alut," ujarnya kepada Solopos.com, Rabu (7/11/2018).

Dipo mengimbau panitia menata para pedagang agar nantinya bisa berjualan dengan tertib. "Pedagang harus berjualan di tempat yang semestinya, jangan asal main jualan. Banyak pedagang yang beralasan momen ini diadakan setahun sekali jadi mereka beranggapan berjualan di mana saja boleh," ujarnya.

Pedagang kerajinan gerabah asal Jepara, Wanto, mengaku sudah berjualan di area Sekaten sejak Senin (5/11/2018).

"Saya sudah mendapatkan pelanggan sejak Senin kemarin. Banyak penggunjung yang sudah memborong dagangan saya," ujarnya.

Wanto mengaku sudah rutin berjualan di acara Sekaten. "Saya sudah 10 tahun selalu berjualan di sini setiap tahunnya, tetapi lokasinya berbeda-beda," ujarnya.

Wanto berharap Sekaten tahun ini lebih ramai dibanding tahun-tahun yang lalu. "Saya berharap ya ramai, kalau bisa lebih ramai dari tahun-tahun kemarin," ujarnya.


Editor : Avatar ,
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
Kata Kunci :

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya