Solopos.com, SOLO — Sejumlah seniman dan pedagang Pasar Gede Solo, Selasa (6/12/2022) menggelar selamatan menyambut pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono.

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mereka membawa empat tampah berisi nasi tumpeng sebagai simbol keselamatan dan keberkahan serta poster bertuliskan Nderek Mangayubagyo Pak Jokowi Unduh Mantu.

Acara di Pasar Gede itu diawali dengan lantunan tembang Pangkur Gedong Kuning yang dilantunkan pesinden asal Jaten, Karanganyar, Nur Handayani. Tembang tersebut memiliki makna sebagai penolak bala dan mengusir aura negatif agar pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jogja dan Solo berjalan lancar.

Acara Ngunduh Mantu pernikahan Kaesang-Erina akan berlangsung pada 11 Desember 2022 yang diawali dengan prosesi kirab kereta kuda dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran.

 

Pedagang membagikan nasi saat acara selamatan menyambut pernikahan Kaesang-Erina di Pasar Gede, Solo, Selasa (6/12/2022). (Solopos/Bony Wicaksono)

 

Seniman dan pedagang membawa empat tampah berisi nasi tumpeng sebagai simbol keselamatan dan keberkahan serta poster bertuliskan Nderek Mangayubagyo Pak Jokowi Unduh Mantu saat acara selamatan di Pasar Gede, Solo, Selasa (6/12/2022). (Istimewa)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi