SOLOPOS.COM - Pemkab Blora mendorong para pedagang di pasar tradisional ikut BJS Ketenagakerjaan. (Antara)

Solopos.com, BLORA -- Pemkab Blora mendorong para pedagang di pasar tradisional di daerah setempat untuk menjadi peserta jaminan sosial ketenagakerjaan. BPJS Ketenagakerjaan  bisa menjamin ketika terjadi risiko sosial dan ekonomi.

Mengutip Antara, Minggu (25/4/2021), Sekda Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi, mengatakan pedagang mendapatkan kepastian soal jaminan sosial dan manfaatnya tentu lebih besar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sekda menegaskan hal itu saat menghadiri penandatanganan kerja sama antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Kudus dengan Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) Blora di aula Dindagkop UKM Blora.

Baca Juga : Setelah Citilink, Pemkab Blora Lobi Lion Air Singgahi Bandara Ngloram

Bahkan, kata dia, manfaatnya bisa dilihat dari penyerahan santunan jaminan kematian bagi para ahli waris yang menegaskan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan manfaatnya sangat besar.

Pada acara yang dihadiri Kepala Dindagkop UKM Blora Sarmidi; Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kudus, Multanti, serta Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Blora, M. Andy Heriamsyah itu, juga diserahkan santunan jaminan kematian secara simbolis dan sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan kepada para kepala pasar tradisional.

Sekda juga mengajak organisasi perangkat daerah (OPD) lainnya bisa mengikuti langkah Dindagkop UKM yang menjalin kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Misalnya Dinas Pertanian yang menyertakan petani dan dinas-dinas lainnya, serta koperasi dan perusahaan menyertakan para karyawannya sehingga jumlah warga Blora yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan semakin banyak.

Baca Juga : Kantong Kemiskinan Blora Di Kawasan Hutan Butuh Solusi Konkret

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kudus, Multanti, mengapresiasi dukungan yang diberikan Pemkab Blora dalam mendorong masyarakat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Multanti berkomitmen kesiapannya untuk menyosialisasikan program kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan lebih luas lagi kepada kalangan masyarakat seiring telah ditandatanganinya perjanjian kerja sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya