SOLOPOS.COM - Petugas Satlantas Polres Sragen melakukan olah kejadian perkara di lokasi kecelakaan di Jalan Pungkruk-Gabugan, tepatnya di Pungkruk, Kecamatan Sidoharjo, Sragen, Sabtu (29/1/2022). (Istimewa/Paryanto)

Solopos.com, SRAGEN — Seorang pedagang Pasar Bunder Sragen, Sunarti, 43, meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di jalan Pungkruk-Gabugan, tepatnya di simpang empat Puskesmas Sidoharjo lama, Pungkruk, Sidoharjo, Sragen. Kejadiannya Sabtu (29/1/2022) sekitar pukul 09.10 WIB.

Kecelakaan tersebut melibatkan motor Honda Beat berpelat nomor AD 2414 BJE yang dikendarai korban dengan bus berpelat nomor B 7009 TGD.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kecelakaan lalu lintas itu bermula saat bus merek Hino yang dikemudiakan S. Prawi, 52, warga Karanganyar, Kabupaten Ngawi, Jatim, melaju searah dengan Honda Beat yang dikendarai Khoirudin, 54, warga Taraman, Sidoharjo, yang berboncengan dengan istrinya, Sunarti.

“Bus dan motor itu berjalan searah dari timur ke barat dengan posisi motor berada di depan. Setelah dekat lokasi kejadian, bus Hino mendahului motor itu dari sisi kanan. Diduga pengemudi bus kurang menjaga jarak dengan motor dan jaraknya terlalu dekat sehingga bus itu membentur motor. Motor terjatuh dan pembonceng motor itu terbentur ban belakang sebelah kiri bus tersebut. Akhirnya terjadi kecelakaan,” jelas Kanit Laka Satlantas Polres Sragan, Ipda Irwan Marviyanto, mewakil Kapolres AKBP Yuswanto Ardi.

Baca Juga: Ini Cerita Polisi Ungkap Kasus Truk Tabrak Lari Bocah 9 Tahun di Sragen

Irwan menyampaikan korban Sunarti mengalami pendarahan pada hidung, mulut, dan telinga, dan patah pada bahu kanan. Ia meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara suaminya mengalami luka ringan.

Ketua PMI Sragen, Ismail Joko Sutresno, menyampaikan berdasarkan laporan petugas evakuasi PMI, korban meninggal dunia itu mengalami luka parah di kepala dan pergeseran repitasi. Sementara Khoirudin mengalami lecet pada lutut kaki kanan dan punggung kaki kanan.

Petugas PMI berkoordinasi dengan PSC 119 membawa korban meninggal dunia ke Instalasi Forensik RSUD dr. Soehadi Prijonegoro Sragen. Sementara Khoirudin dijemput keluarga pulang setelah mendapatkan perawatan medis.

Seorang keponakan korban yang enggan disebut namanya, saat ditemui Espos di kamar mayat RSUD Sragen, Sabtu, mengaku korban adalah pedagang di Pasar Bunder.

Baca Juga: Tukang Becak di Sambungmacan Sragen Meninggal Tertabrak Motor

“Saya dapat informasi, Bulik sudah dibawa ke RSUD. Lokasi kecelakaan di depan bangunan SD lama Jetak. Infonya bus itu sempat masuk tol saat dikejar orang dengan motor,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya